Film Yesus versi Iran : Yesus Tidak Pernah Disalib

imagekhabarislam.wordpress.com. Sebuah film tentang Yesus yang naskah skenarionya berdasarkan cara pandang Islam baru-baru ini dirilis di Iran. Film tersebut menimbulkan reaksi dari komunitas Kristen, karena Yesus diceritakan tidak mati disalib, tetapi digantikan oleh Yudas Iskariot. Film ini berjudul “The Messiah, The Spirit of God“, ditulis, diproduksi dan disutradarai oleh produser asal Iran, Nader Talebzadeh. Film ini dibuat di Iran dan Yesus pun dimainkan oleh seorang aktor Iran. Film ini dibuat berdasarkan ajaran Al Quran tentang Yesus dan berdasarkan isi kitab Injil Barnabas, sebuah kitab yang tidak termasuk dalam kanonisasi Alkitab. Pembuatan film ini didanai oleh sebuah channel TV milik pemerintah Iran.

Dr. Emir Caner, seorang dekan dari Southwestern Baptist Theological Seminary merekomendasikan untuk orang Kristen menonton film ini, karena didalamnya mengungkap banyak hal-hal baru, seperti kapan Yesus digantikan, kenapa ibu dan para murid Yesus tidak mengenali bahwa orang yang mereka ikuti itu telah ditukar sebelum berada di atas kayu salib, serta apa tujuan Allah’ membutakan semua kerumunan termasuk murid -murid Yesus dan Maria ibu Yesus, sehingga mereka tetap berpikir bahwa Yesus lah yang sedang disalibkan. (watch Trailer & The Muslim Jesus )

Caner, yang juga seorang professor bidang sejarah, mengatakan bahwa dia percaya pada akhirnya dengan cara ini, kita menonton sambil bertanya berdasarkan sudut pandang itu, kita bisa menerima film ini.

“Mungkin orang Muslim dan Kristen akan menyadari melalui film ini bahwa Alquran hanya menawarkan suatu kemungkinan cerita yang mungkin terjadi saat itu, walaupun Alkitab sudah dengan jelas menuliskan sejarah mendetail yang dapat dipercaya dan telah dibuktikan bahkan hingga saat ini.” Demikian Caner menuliskan pernyataannya.

Hampir secara keseluruhan “The Messiah,” penampilan Yesus dalam film ini mirip dengan versi Yesus yang dibuat oleh dunia barat. Rambut pirang dan melakukan mukjizat. Hanya yang berbeda adalah bagaimana Yudas tiba – tiba secara ajaib berubah menyerupai Yesus dan menggantikan Yesus disalibkan.

“Dia ( Yesus) bukan Anak Allah dan tidak pernah menjadi Anak Allah. Dia hanya nabi dan Dia tidak pernah disalibkan, itu adalah orang lain yang disalibkan menggantikan Dia,” Talebzadeh menyatakan kepada CNN.

Salah satu motif pembuatan film ini, menurut Talebzadeh, adalah sebagai jawaban atas film-film mengenai Yesus yang dibuat produser Barat, seperti film “the Passion of the Christ” yang dibintangi aktor Mel Gibson tahun 2004. Menurutnya, film ini menyajikan jalan cerita yang salah mengenai Yesus dari sisi ajaran islam.

Film fenomenal yang melibatkan hampir lebih dari 1000 orang ini merupakan sebuah film terbesar yang pernah dibuat di Iran. Film ini juga akan ditayangkan dalam 20 episode di channel-channel TV milik pemerintah Iran [syarif/ind/www.suara-islam.com]
The Messiah (Iranian film) – Trailer 1

The Messiah (Iranian film) – Trailer 2

The Muslim Jesus part 2 of 5

The Muslim Jesus part 2 of 5

The Muslim Jesus part 3 of 5

The Muslim Jesus part 4 of 5

The Muslim Jesus part 5 of 5

About these ads

18 Tanggapan to “Film Yesus versi Iran : Yesus Tidak Pernah Disalib”

  1. terus tanggapan n komentar orang non gimana ..

  2. Siapa yang didakwahi dari hadirnya film ini?
    “Peringatan2 yang benar, hanya diterima oleh orang yang yakin”
    “Diingatkan dan tidak diingatkan, mereka sama saja”.

    Wallaahu a’lam

    • Lebih Baik Kan Tetap Diingatankan Saudaraku…. Siapa Tahu Di antara Mereka Ada yang Mendapat HIDAYAHNYA…. Seperti Mualaf2 yang telah Mendapat HIDAYAH dari NYA.

  3. seharusnya al-quran dibahasaindonesiakan supaya orang muslim indonesia tidak tertipu,karena mereka hanya tau baca tetapi parahnya tidak mengerti apayang di baca, itu kan namanya pembodohan. bagaimana mereka bisa tau yang benar yang mana dan yang salah yang mana? Alkitab dibahasaindonesiakan agar orang kristen indonesia tau kebenaran alkitab itu. Bagaimana kita mau percaya kalau film Yesus yang dibuat di iran ituyang benar, diambil darial-quran yang mudlim indonesia saja tidak mengerti,apalagi kamiyang bukan muslim.

    • Kan Emang Al-Quran Ada Terjemahnya Dalam Berbagai Bahasa termasuk Bahasa Indonesia… Mang Ga Tau Ya?

      • aku nikah secara muslim tetapi aku tetap pengikut YESUS…..kasian gw BOOngin tu KUA…heheheh JEESUUUUUSSSS….i love u….

  4. for jhon

    iitulah merupakan kesempurnaan sebuah kitab yang bernama al_quran…suci, murni…bukan buah tangan manusia yang isinya selalu berubah-ubah mengikuti apa yang disebut sebuah kepentingan gereja.
    jhon bisa beli tafsir alquraan disitu jelas jhon bisa liat…….dan 1 lagi kita sama2 belajar bukan menyalahkan….bertanya dikarenakan keingintahuan berbeda dengan pertanyaan yang mencari kesalahan

  5. shandy Berkata

    1 Kata Sesat…..
    saya tak perlu banyak komentar….

  6. BENAR DLM ISLAM yesus BUKANLAH NABI ISA AS..
    INJILNYA AJA ISINYA BERANTAKAN…

    AYAT-AYAT…RAMALAN Alkitab YANG MELESET

    1. Ramalan Paulus tentang kedatangan Yesus (I Tesalonika 4:16-17).

    Dalam ayat ini Paulus meramalkan bahwa setelah kebangkitan Yesus dari kubur, dia dan seluruh pengikutnya yang masih hidup itu akan diangkat bersama-sama dengan Yesus dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa.
    Ramalan ini tidak terpenuhi, bukan Yesus yang menjemput Paulus, tapi pedang kaisar Nero yang memenggal leher Paulus di Roma tahun 64 M.
    (MENGENASKAN)Paulus.paulus.

    Ramalan Paulus ini tidak akan terjadi, meski dia diberi waktu 2000 tahun lagi untuk menunggu kegenapan nubuatnya.

    2. Ramalan kedatangan Yesus (Matius 10:23; 16:28; Markus 9:1 dan Lukas 9:27).

    Yesus menubuatkan bahwa dia dan kerajaan Allah akan datang sebelum para muridnya selesai mengunjungi kota-kota Israel. Ramalan ini meleset jauh, sebab sampai saat ini Yesus belum juga turun datang kembali ke dunia. Padahal para murid Yesus sudah mati semua 2000 tahun yang lalu.
    (MEMALUKAN)

    3. Hak keturunan Abraham (Kejadian 21:12).

    Dalam ayat ini Tuhan menubuatkan bahwa yang disebut keturunan Abraham adalah berasal dari Ishak. Nubuat ini meleset jauh lebih besar, Sebab dalam I Tawarikh 1:28-30 Ismail juga disebut sebagai anak keturunan Abraham.
    (MEMALUKAN)

    4. Ramalan Tuhan Meleset (Yeremia 34:4-5)

    Dalam ayat Tuhan berfirman bahwa Zedekia, raja Yehuda tidak akan mati oleh pedang, melaikan akan mati dengan damai. Nubuat ini meleset jauh, dalam kitab Yeremia 52:10-11 diceritakan bahwa pada akhir hayatnya Zedekia tewas ditangan raja Babel. Sebelum meninggal, mata Zedekia dibutakan, lalu dibelenggu dengan rantai tembaga. Kemudian ditaruh dalam rumah hukuman sampai meninggal.
    (MENGENASKAN)

    5. Nubuat Tuhan tidak terjadi (Yeremia 36: 30).

    Dalam kitab Yeremia 36: 30 Tuhan berfirman bahwa keturunan Yoyakim tidak ada yang naik tahta kerajaan Daud. Nubuat ini ternyata meleset. Diceritakan dalam kitab II Raja-raja 24:6 bahwa sepeninggal Yoyakim, yang naik tahta menggantikannya adalah Yoyakhin, anaknya.
    (MEMALUKAN)

    Masih banyak lg yg tidak terbukti&bertentangan,dan ayat2 aneh & Palsu…

    Kok masih pada Buta & tertutup yaaaa????Padahal sudah Bnyk Contoh pastur&pendeta..meninggalkannya..dan memilih Agama yg benar..
    Salah 1 Pastur/Pendeta Besar dan satu2nya yg mengerti Bahasa Imbrani Di INDONESIA Dr.M.Yayah Waloni…yg skrg menjadi Mualaf..memeluk ISLAM
    Mengungkap semua..dalam Buku…Berjudul…
    KEBENARAN ISLAM MENURUT MANTAN PENDETA…
    Videonya…liat di
    http://www.youtube.com/
    Mantan PENDETA….

    http://www.youtube.com/watch?v=iwCyAMJE-NY

    Selamat Menyaksikan..
    Lihat dgn Hati,Pikirkan jln Hidup Untuk Masuk kubur dgn Amal & Ajaran yg benar..

    Kenyataan&Kebenaran memang terkadang sangat Pedih..namun itulah sejuta ilmu yg tdk bisa diingkari..dlm KEBENARAN….

    Selama Yesus masih dikait2kan dgn Nabi ISA AS..kami umat Islam wajib meluruskan….menunjukan kebenaran…
    Krn Yesus Bukanlah Nabi ISA AS..
    Nabi ISA AS bukanlah Yesus…

    Kutipan::
    CIPTAAN BUKANLAH SANG PENCIPTA
    SANG PENCIPTA BUKANLAH CIPTAAN..

    Manusia Bukanlah Tuhan
    Tuhan Bukanlah Manusia

  7. kami tak pernah menghsakimi siapapun knapa mereksa selalumerasa iri pada kami yang diberi KASIH oleh YESUS

  8. jesus alwys in my heart……

  9. yang penting allah menciptakan 4 kitab yaitu Taurat, Zabur, Injil, dan Al- Quran berarti semua pengikut kitab ini adalah agama2 yang dibuat oleh tuhan

  10. islam selalu ingin membenarkan agamanya…
    sampai2 kekerasan pun di lakukan demi agama…
    bahkan menghina aga yang lain pun di lakukan

  11. Terus? kami harus mengikuti osama Bin Laden yang membunuh banyak orang tak bersalah?

    atau mengikuti Jihad perang di Lampung? yang menewaskan banyak orang?

    Jangan menggangu suasana Bhineka Tunggal Ika di indonesia gan.

    “get Your Motherfucker ass out from MY COUNTRY!”

  12. karena jelas kitab barnabas bukan lah berasal dari penulis atupun seorang yang berasal dari jemaat mula-mula dan jarak waktu penulisan kitab dan injil lainnya yang sangat jauh sedangkan injil barnabas baru ada di abad 16 dan ditulis oleh seorang moor Ibrahim al-Taybili di Tunisia yang notabennya ialah seorang muslim

    http://id.wikipedia.org/wiki/Injil_Barnabas

    Ini yang Kalian ikuti? Sesat lo semua

  13. ” Salah satu motif pembuatan film ini, menurut Talebzadeh, adalah sebagai jawaban atas film-film mengenai Yesus yang dibuat produser Barat, seperti film “the Passion of the Christ” yang dibintangi aktor Mel Gibson tahun 2004. Menurutnya, film ini menyajikan jalan cerita yang salah mengenai Yesus dari sisi ajaran islam.”

    Saya bingung dia bisa ngejawab film the passion dengan sudut pandang berbeda. Harusnya dia buat film dengan sudut pandang yang sama dan perlihatkan salahnya dimana.

    Kalau membuat film ini lalu mengatakan film the passion salah, ya jelas film the passion salah. Ajarannya saja sudah beda.

    nanti bisa saja ada film lain yang dibuat dari pihak Yahudi dan bilang film ini dan film the passion salah menurut ajaran mereka. Nah, yang muslim dan kristen bisa jawab apa??

    Lucu kaaann??

    Ga perlu ribut juga. Itu kan film doang. Tidak membuktikan apa pun, buktinya nanti kalau bumi ini sudah lenyap dan langit sudah berlalu.

    Bukan benar atau salah yang penting respon. I love my Lord, Jesus.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: