KFC, Mc.Donald dan MSG, Laten Yang Perlu di Waspadai


KFC & makanan sejenis yg kaya dengan MSG

khabarislam.wordpress.com. Tahukah anda,bahwa selama ini kita telah terlalu banyak mengkomsumsi racun yang lezat,yang tidak kita sadari telah masuk ke dalam tubuh kita dan itu semua adalah berpotensi sebagai bahan yang bersifat KARSINOGENIK.

Bahan itu tak lain adalah MONOSODIUMGLUTAMATE ( MSG ) .

Burger King, McDonalds, Wendy’s, Taco Bell, di semua restoran, bahkan yang tersedia di meja, seperti TGIF, Chilis’, Applebees dan Denny’s, tulen menggunakan MSG secara melimpah.

Kentucky Fried Chicken tampaknya merupakan pelanggar paling buruk: MSG ada di tiap hidangan ayam, kuah salada dan saus. Tak heran jika orang lahap menyantap pelapis kulit ayam, rahasianya ya bumbunya pakai MSG! (watch bahaya MSG )

Waspadai Bahaya MSG
Ratusan penelitian para ahli di mancanegara menunjukkan, vetsin alias MSG sebagai “penyedap makanan” – bukan soal halal atau haram, yang jelas merusak otak anak-anak. Sedangkan untuk orang dewasa akibatnya bisa memicu degeneratif syaraf otak, dengan munculnya parkinson, huntington, ALS dan alzheimer alias pikun. Pejabat pemerintah maupun media massa memilih bungkam, semata-mata demi uang !

BANGSA Indian punya sebuah petuah terkenal. Bunyinya, begini: “Bumi tempat kita hidup hari ini bukanlah warisan nenek moyang kita. Tapi merupakan pinjaman dari anak cucu kita.” Nasehat turun-temurun itu mengingatkan agar manusia tidak berlaku zalim terhadap alam lingkungan serta bumi seisinya.

Manusia bertindak zalim bukan hanya terhadap alam lingkungan – dan sejarah membuktikan akibatnya sungguh tidak terpermanai. Perilaku zalim di antara sesama manusia, pun sudah menjadi pengetahuan umum membawa beragam kesengsaraan. Dan lebih tragis lagi adalah ketika kezaliman justru dilakukan terhadap diri sendiri.

Contoh menzalimi diri sendiri, misalnya, kegemaran merokok. Ini mungkin masih dianggap kecil dibandingkan dengan kecanduan narkotika. Nah, jika narkotika sudah luas terbukti berakibat fatal, maka ada lagi kecanduan setara terhadap bahan kimia lain yang tak kalah gawatnya untuk kehidupan anak manusia. Bahan kimia dimaksud adalah Monosodium Glutamate (MSG) alias bumbu penyedap makanan. Di Indonesia, mulanya dikenal sebagai vetsin. Atau lazim pula dilafalkan jadi micin. Merek dagang yang ditawarkan beragam – tanpa perlu disebut lagi, semua penyedap makanan itu tulen berupa bumbu kimia.

MSG Merusak Syaraf Otak
Ratusan penelitian para ahli di mancanegara menunjukkan, MSG sebagai “penyedap makanan” berakibat merusak otak anak-anak. Dalam masa pertumbuhan, efeknya buruk terhadap sistem syaraf anak. Mereka mengalami kesulitan secara emosional – dan lemah untuk belajar. Bukti ilmiah pula menunjukkan bahan kimia ini secara permanen merusak bagian otak paling kritis yang mengendalikan hormon. Sehingga kelak manusia menghadapi gangguan kelenjar endokrin. Begitu pula akibat yang ditimbulkan pemanis buatan dalam minuman ringan untuk diet, bisa memicu tumor otak yang jumlahnya meningkat dramatis semenjak pemanis buatan ini dilansir secara luas.

Setelah mengetahui bahaya meminum produk semacam ini, apakah anda masih melahapnya, atau membiarkan anak-anak juga meminumnya? Bukti menunjukkan, satu dari bumbu pemanis ini bahan kimianya bernama aspartate, dapat merusak jaringan otak – sama seperti efek buruk MSG.

Sedangkan buat orang dewasa, sudah diperagakan bukti yang melimpah bahwa semua jenis bahan kimia – namanya: excitotoxin, dapat berakibat buruk. Atau bahkan memicu aneka epidemi dewasa ini seputar degeneratif syaraf otak, seperti penyakit parkinson, huntington, ALS dan alzheimer alias pikun gawat. Mungkin belum luas disadari bahwa excitotoxin sebagai penyedap makanan secara khusus berisiko bagi pengidap diabetes. Atau pernah kena stroke, cedera otak, tumor otak, serangan mendadak atau pengidap darah tinggi, radang selaput otak (meningitis), atau radang otak akibat virus.

Penelitian pula menunjukkan cedera otak adalah akibat dari semua produk tadi. Dan pada anak-anak, tak dapat dipulihkan, hanya lantaran mengkonsumsi satu dari produk yang mengandung kimia penyedap tersebut.

Meracuni Diri & Anak Cucu

Silakan satu kali melongok ke dapur, buka rak makanan dan lemari es.

MSG ada di semua makanan! Di dalam sup Campbell, Hostess Doritos, keripik kentang Lays, Top Ramen, Betty Crocker Hamburger Helper, saus kalengan Heinz, Swanson frozen prepared meals, saus salada Kraft, terutama yang ditulisi ‘sehat rendah lemak’. Produk yang dikatakan tak ada MSG, sebenarnya mengandung bahan kimia yang disebut Hydrolyzed Vegetable Protein – ini cuma nama lain untuk Monosodium Glutamate. Sungguh kita jadi terbelalak melihat begitu banyak makanan yang diberikan kepada anak-anak tiap hari, semua berisi racun. Produsen menyembunyikan MSG de-ngan banyak nama berbeda untuk membodohi konsumen.

Ketika bersama keluarga kita ramai-ramai makan di luar, kita pun bertanya di restoran apakah menunya mengandung MSG? Para pelayan – bahkan sang manajer, bersumpah tidak menggunakan MSG.

Tapi coba tanyakan daftar bumbunya. Mereka enggan memperagakan, maka yakinlah bahwa MSG dan Hydrolyzed Vegetable Protein ada di mana-mana.

Burger King, McDonalds, Wendy’s, Taco Bell, di semua restoran, bahkan yang tersedia di meja, seperti TGIF, Chilis’, Applebees dan Denny’s, tulen menggunakan MSG secara melimpah.

Kentucky Fried Chicken tampaknya merupakan pelanggar paling buruk: MSG ada di tiap hidangan ayam, kuah salada dan saus. Tak heran jika orang lahap menyantap pelapis kulit ayam, rahasianya ya bumbunya pakai MSG!

Lalu, mengapa MSG begitu banyak ada dalam makanan yang kita santap? Apakah dia merupakan vitamin? Sama sekali tidak! Menurut John Ebr dalam
bukunya The Slow Poisoning of America, MSG ditambahkan dalam makanan agar ada efek kecanduan di tubuh manusia.

Menurut situs propaganda di internet, yang disponsori kelompok lobi pabrik makanan pendukung MSG di alasan bumbu penyedap dalam makanan adalah untuk membuat orang makan lagi. Kelompok lobi – Asosiasi Glutamate – mengatakan, makan lagi dan lagi bermanfaat untuk orang lanjut umur.

MSG Disembunyikan
Industri makanan menyembunyikan dan menyelubungi unsur kimia tambahan excitotoxin (MSG dan aspartate), hingga tak mudah dikenali. Tak masukakal?

Anda mau sewot? Faktanya adalah banyak makanan diberi label “No MSG”.

Kenyataan di dalamnya mengandung bukan hanya MSG, tapi juga dijejali dengan excitotoxin lain yang setara potensi serta bahayanya. Seluruh keterangan di atas adalah sungguh-sungguh. Dan semua bahan yang dikenal meracuni otak ini, diaduk ribuan ton dalam makanan dan minuman guna mendongkrak penjualan. Bumbu kimia itu tak punya tujuan lain kecuali sekadar penyedap dan pemanis aneka produk konsumsi.

Seperti diungkapkan tadi, pabrik dan industri makanan selalu menyelubungi penambahan MSG dalam produknya. Berikut ini adalah daftar nama umum untuk MSG terselubung. Ingat juga excitotoxin yang amat kuat, aspartate dan L-cystine, yang sering ditambahkan dalam makanan, menurut ketentuan FDA harus disebutkan, tapi tidak dicantumkan dalam label sama sekali

About these ads

20 Tanggapan to “KFC, Mc.Donald dan MSG, Laten Yang Perlu di Waspadai”

  1. Nice info, useful for me….thanks very much… :)

  2. nice info!!!

  3. anonymous Says:

    but, kalau semua fast food seperti itu. apa dong makanan yang bisa kita percayai untuk dimakan? kalau sampai takut pada semua makanan bisa2 kita nggak percaya samasekali dengan bahan yang aslinya bagus (wah..)

    semoga ada list merk makanan yang terbukti aman untuk dikonsumsi dan harga terjangkau.

  4. [...] : Qudwah’s Weblog ,  Swaramuslim.net Categories: Kesehatan Tags: Bahaya, Konsumsi, MSG Comments (0) Trackbacks (0) Leave a [...]

  5. Jevon dan Edrick Says:

    uang bukanlah masalah walau lezat warga yang datang akan sakit jadi akibatnya tak ada orang yang akan masuk ke toko KFC, M donald kadang bisa mencari uang menggunakan makanan 4 sehat 5 sempurna atau mencari pekerjaan lain

  6. [...] KFC, Mc.Donald dan MSG, Laten Yang Perlu di*Waspad&#97&#105&#10sumber [...]

  7. orang luar negeri tiap hari hobi ke mc donald n makan hamburger, sebetulnya mc donald diluar negeri juga sama aja pake MSG? kok orang luar negeri pinter pinter malahan

    • haha.. :D
      betul tuh..

    • GUUOBLOK, maaf ya, klo diluar negeri ayam2nya yang dipakai oleh KFC, Mc Donlad, BurgerKing adalah import standard dari Amrik, dus bukan ayam2 lokal, jadi buat kita orang muslim itu ya HARAM karena tidak disembelih menurut cara Islam, apalagi ditambahin MSG yg buanyak, ….. . nah silahkan berpikir dan jangan merusak diri sendiri sambil menjaga barang HARAM yang masuk kemulut kita …… masih banyak alternative makanan lainnya ….. gak usah mengeluh ……. pertahankan IMAN Islam kita dong !

    • anti neo kolonialisme Says:

      inilah bentuk penjajahan dr segi pemikiran
      pokoknya ngikutin orang barat
      kalo orang barat makan KFC, Mcdonnald dll itu udah pasti baik
      udah pokoknya ikutin aja gak usah banyak tanya dan gak usah banyak cing-cong

      padahal orang barat sendiri juga banyak yg peduli dg kesehatan
      banyak juga yg anti dg makanan seperti KFC, mcdonnald, bahkan mereka menamakannya dg sebutan JUNK FOOD
      bahkan mereka juga anti memakan makanan yg berasal dr hewan
      mereka menamakan diri mereka sbg VEGETARIAN
      kenapa?
      sebab mereka tau bagaimana makan dr hewan itu di produksi
      sangt tidak sehat dan sangat menyiksa hewan

  8. bagongsul Says:

    untung saja aku gak suka makanan import

  9. nenk imaz Says:

    makan, makanan ASLI INDONESIA,,, khoiir

  10. aduh.. klo semua makanan berisi racun gmn donk,jd bngung dah hrs mlih2 makanan for chil

  11. bayam dsb sayur mayur lokal yang kita anggap sehat kebanyakan sdh terkontaminasi juga dg pestisida yang justru lebih jahata. sayur mayur atau buah-buahan yg ditumbuhkan ditepi jalan raya isinya juga ada timah hitamnya hasil gas buangan knalpot kenderaan. Kadang yg kita gak sadar, meals/food yg kita konsumsi berisi sumpah serapah pekerja yang merasa dizalimi jerih payahnya. KLW SPT YG TERAKHIR INI, NGEFEK GAK YA kpd kesehatan rohani kita? Wassalam.

  12. meii mutzs Says:

    parah ϐ᪪ngέέtt ‎​Ўªªªª¨ ntu kfc + m donal

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: