Menteri Israel Surati Facebook Agar Tutup Laman Intifada III

khabarislam.wordpress.com. Menteri diplomasi Israel hari Rabu (24/3) menullis surat kepada pendiri Facebook keturunan Yahudi, Mark Zuckerberg, yang isinya meminta agar laman bernama “Third Palestinian Intifada” dihapus dari situs jejaring sosial itu.

Meskipun belum jelas apakah laman kelompok pendukung Palestina itu akan ditutup, para pengelolanya berusaha meyakinkan bahwa mereka berkomitmen pada pendekatan damai dan menggunakan kebebasan berekspresi dengan standar internasional.

Diluncurkan awal Maret lalu, grup itu telah memiliki lebih dari 270.000 pendukung dan menyerukan Intifada ke-3 pada 15 Mei mendatang, atau bertepatan dengan peringatan Nakba 1948.

Nakba mengingatkan rakyat Palestina pada saat di mana ratusan ribu orang harus kehilangan tanah airnya, karena zionis Yahudi ingin mendirikan negara Israel. Dari 1,5 juta orang Palestina yang berada di Israel dan hampir 300.000 penduduk al-Quds sebelah timur (Yerusalem Timur) kehilangan tempat tinggal

Menurut media Israel Ynet, Menteri Diplomasi dan Urusan Diaspora Israel Yuli Edelstein dalam suratnya kepada pengelola Facebook mengatakan bahwa harus ada perbedaan antara kebebasan berekspresi dengan kebebasan menghasut.

Edelstein menulis surat tersebut sebagai pribadi, bukan dalam kapasitasnya sebagai pejabat pemerintah Israel.*

Sumber

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: