60% Rakyat Amerika Mendukung Intervensi di Libya

khabarislam.wordpress.com. Sebuah jajak pendapat menunjukkan bahwa 60% rakyat Amerika mendukung operasi militer yang dilakukan Amerika Serikat dan sekutu-sekutunya di Libya, dalam rangka memberlakukan zona larangan terbang guna melindungi warga sipil dari pasukan yang setia kepada Kolonel Muammar Gaddafi.

Jajak pendapat yang dilakukan oleh “Reuters/Ipsos”, yang hasilnya dirilis pada hari Kamis (24/3) menunjukkan bahwa 48% responden menilai kepemimpinan militer Presiden Barack Obama dalam kapasitasnya sebagai Panglima Tertinggi Pasukan AS sebagai pemimpin “yang berhati-hati dan tidak keras kepala”.

Sementara 36% responden menilainya sebagai pemimpin “yang tidak tegas dan peragu”. Dan 17% responden menilainya sebagai pemimpin “yang kuat dan tegas”. Sedangkan 99% responden dalam jajak pendapat tersebut mengatakan: “Amerika Serikat dan sekutu-sekutunya harus berupaya untuk menggulingkan pemimpin Libya, Muammar Gaddafi.”

Jajak pendapat ini dilakukan tiga hari setelah dimulainya serangan pengeboman yang dilancarkan terhadap Libya di bawah pimpinan Amerika Serikat pada hari Sabtu lalu (islamtoday.net, 24/3/2011).

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: