Semua Jemaat Ahmadiyah Cisurupan Bertaubat

  • alt

    khabarislam.wordpress.com. Garut – Sebanyak 38 jemaat Ahmadiyah Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, menyatakan bertobat dan kembali pada ajaran Islam, Rabu (30/3/2011). Prosesi pertaubatan diwakili oleh lima orang jemaat Ahmadiyah dengan mengucapkan dua kalimat syahadat.

    Pembacaan syahadat dipimpin Ketua MUI Garut, KH Agus Solehudin dan disaksikan oleh Bupati Garut Aceng M Fikri, unsur muspida, para camat, tokoh agama, ormas Islam, serta instansi, serta lembaga pemerintah dan swasta. Acara prosesi ini bersamaan dengan digelarnya sosialisasi Pergub nomor 12 tentang larangan aktivitas jemaah Ahmadiyah di Graha Intan Balarea, Garut kota.

    Ketua MUI Kecamatan Cisurupan, Awan Sanusi, mengatakan, 38 orang jemaat Ahmadiyah terdiri dari 16 kepala keluarga, ini berarti sudah tidak ada lagi jemaat Ahmadiyah di kecamatan Cisurupan.

    Awan menambahkan, kembalinya para jemaat Ahmadiyah pada ajaran agama Islam didukung dengan kondisi lingkungan masyarakat Cisurupan yang kuat memegang teguh ajaran Islam.

    Sementara itu Bupati Garut Aceng HM. Fikri mengatakan sebagai bentuk implentasi Peraturan Gubernur (Pergub) Jabar Nomor 12 tentang Pelarangan Aktivitas Ahmadiyah, pihaknya mengaku telah membentuk tim. Nantinya tim akan membina dan mengawasi para jemaah Ahmadiyah. Tiap tiga bulan tim akan dievalusi.

    Sumber

     

    Iklan

    Satu Tanggapan to “Semua Jemaat Ahmadiyah Cisurupan Bertaubat”

    1. alhamdulillah …hidup lebih indah jika sama sama hidup di naungan islam yang benar ..semoga jemaat yang lain juga segera menyusul biar umat islam lebih besatu dan kuat

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: