Ormas Islam Serukan Pelarangan Ahmadiyah

khabarislam.wordpress.com. Jakarta: Aliansi ormas Islam Kota Batam menggelar aksi unjuk rasa di kantor Walikota Batam, Selasa (12/4). Mereka mendesak Pemerintah Kota Batam untuk melarang aktivitas Jemaah Ahmadiyah karena dinilai sesat.

Dengan membentangkan spanduk dan berbicara melalui pengeras suara, koordinator massa kemudian membacakan kembali fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) tahun 1980 yang menyatakan jemaah Ahmadiyah sesat.

para pendemo khawatir, kehadiran jemaah Ahmadiyah di Batam dapat membawa semakin banyak orang Islam ke jalan yang sesat. Para pendemo juga membawa gambar dengan tanda larangan nabi palsu.

Larangan atas aktivitas penyebaran ajaran Ahmadiyah sudah dilakukan di beberapa propinsi seperti Jawa Timur dan Jawa Barat. Di Jawa Barat, jemaat Ahmadiyah dilarang melakukan aktivitas penyebaran ajaran ahmadiyah dan dilarang memasang nama organisasi di tempat umum. Pelarangan itu dilakukan menyusul insiden antara jemaat ahmadiyah dengan warga Cikeusik, Banten, Februari lalu.

Setelah adanya pelarangan itu, sejumlah anggota Ahmadiyah menyatakan diri kembali ke ajaran islam seperti yang terjadi di Tasikmalaya dan Cianjur (Jawa Barat) serta Banten. (YUS)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: