Khadafy Bombardir Misrata, 6 Warga Tewas

khabarislam.wordpress.com. TUNIS, Pasukan Moammar Khadafy membombardir Kota Misrata, Minggu (17/4/2011), selama empat hari terakhir secara berturut-turut.

Seorang juru bicara pemberontak, Abdel Basset Mezerik, mengatakan kepada televisi Al-Jazeera bahwa sedikitnya enam orang tewas dan 47 orang cedera pada pagi hari di benteng besar terakhir pemberontak di Libya barat itu.

Kota terbesar ketiga Libya itu dikepung pasukan Khadafy selama sekitar tujuh pekan. Ratusan orang diyakini tewas di sana. “Pengeboman masih terus berlangsung,” kata seorang pemberontak yang menolak disebutkan namanya kepada Reuters melalui telepon dari kota pesisir tersebut.

Pemberontak mengatakan, Sabtu, pasukan pemerintah mengebom kota itu dengan mortir dan roket. Serangan dengan sasaran sebuah pabrik susu itu terjadi sehari setelah kelompok hak asasi Barat menuduh loyalis Khadafy menggunakan bom tandan. Libya membantah tuduhan itu.

Beberapa pejabat Libya mengatakan, mereka memerangi milisi bersenjata yang memiliki hubungan dengan Al Qaeda yang bertujuan menghancurkan negara. Mereka membantah pasukan pemerintah mengebom Misrata.

Namun, pengungsi yang tiba di negara tetangga, Tunisia, pada akhir pekan, mengatakan, kota itu menjadi sasaran serangan, siang dan malam. Ia dan puluhan korban cedera lain dibawa ke Tunisia oleh kapal yang dioperasikan oleh organisasi Medecins Sans Frontieres (MSF).

MSF mengungsikan 99 orang dari kota itu pada hari Jumat. Sebanyak 64 orang di antaranya terluka. Banyak dari mereka terkena tembakan dan pecahan peluru.

Ibrahim Ali, mendampingi tetangganya yang terluka di kapal MSF, mengatakan, pertempuran di Misrata semakin memburuk setiap hari. “Penduduk ketakutan,” katanya.

Warga menyatakan, ribuan pekerja migran yang telantar kekurangan bahan pangan pokok dan obat serta hanya memiliki sedikit air dan listrik. Ali mengulangi seruan-seruan agar NATO mengambil tindakan darurat lebih lanjut.

Libya kini digempur pasukan internasional sesuai dengan mandat PBB yang disahkan pada 17 Maret. Resolusi 1973 Dewan Keamanan PBB disahkan ketika kekerasan dikabarkan terus berlangsung di Libya, dengan laporan-laporan mengenai serangan udara oleh pasukan Moammar Khadafy, suatu hal yang kemudian membuat Barat marah.

Iklan

Satu Tanggapan to “Khadafy Bombardir Misrata, 6 Warga Tewas”

  1. Ini pasti perbuatan zionis dibantu sekutunya AS. Islam tdk seperti ini. wkwkwk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: