Tentara Israel Jadikan Atap Rumah Palestina Sebagai Menara Pemantau

khabarislam.wordpress.com. Sumber-sumber Palestina di kota Tepi Barat selatan, Hebron, melaporkan Selasa (19/4) pagi bahwa tentara Israel mendobrak  dan menguasai sejumlah rumah.  Rumah-rumah itu kemudian digunakan untuk menara pemantau.

Rumah-rumah tersebut terletak di dekat jalan menuju pemukiman Israel, yang merupakan pemukiman ilegal.

Sumber-sumber menyebutkan, tentara menduduki rumah penduduk bernama Issa Al Froukh, terletak dekat Beit Einoun. Para prajurit menempatkan perlengkapan di atas rumah itu dan mencegah pemilik rumah beraktivitas bebas di properti  mereka sendiri.

Tentara juga masuk ke rumah Omar Shabana, di pintu masuk kota Neim Bani, juga menghadap ke jalan menuju pemukiman. Atap rumah digunakan sebagai menara pemantauan.

Rumah-rumah ini juga dekat dengan lokasi penembakan oleh orang-orang Palestina bersenjata yang menewaskan empat pemukim sembilan bulan lalu.

Tentara juga menguasai atap beberapa rumah dekat pemukiman ilegal Keryat Arba’, di Hebron, dan membatasi pergerakan warga.

Tentara menyatakan bahwa pengawasan dilakukan guna memberikan keamanan bagi para pemukim selama hari raya Pesach Yahudi.

Patut disebutkan bahwa Tepi Barat juga sedang dalam pengawasan ketat selama sepuluh hari mulai Senin (18/4). Masjid Ibrahimi di Hebron ditutup pada hari Selasa dan Rabu.*

Keterangan foto: Tentara Zionis Israel menjaga kawasan pemukiman ilegal di Hebron.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: