Menteri Aljazair: Tidak Ada Tempat untuk Partai Islam di Aljazair

khabarislam.wordpress.com. Menteri Dalam Negeri Aljazair Dahou Ould Kablia mengumunkan bahwa tidak ada tempat bagi partai Islam di Aljazair, mengatakan bahwa partai-partai Islam yang memiliki afiliasi ke sistem lain diluar dari sistem yang ada serta berbeda dari sistem Republik dan Demokrat tidak akan diizinkan berdiri di Aljazair.

Dia mengatakan kepada radio pemerintah bahwa revisi Undang-undang yang presiden Bouteflika serukann beberapa hari yang lalu, menegaskan bahwa konstitusi melarang pembentukan partai yang berbasis pada atau ideologis, etnis, linguistik, dan politik partai-partai keagamaan berbeda dengan sistem ke partaian ala republik atau demokrat tidak akan diizinkan eksis.

Menteri dalam negeri itu juga membantah bahwa berita yang menyebutkan pemerintah Aljazair akan membahas kemungkinan mengangkat larangan terhadap partai Islam, “Islamic Salvation Front” (FIS) – yang merupakan pemenang pemilihan umum tahun 1992, namun negara-negara barat menekan pemerintah lewat militer Aljazair untuk membatalkan kemenangan itu dan melarang FIS untuk kembali eksis.

Ould Kablia mengatakan persoalan FIS tidak dibahas sama sekali, dan terkait partai ini bukan menjadi agenda pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: