Benazir Bhutto: ‘Bin Ladin Tewas Beberapa Tahun Yang Lalu’

khabarislam.wordpress.com. Sebuah wawancara dengan Benazir Bhutto tahun 2007 di mana dia mengatakan bahwa Usamah bin Ladin, sudah ‘terbunuh’ beberapa tahun yang lalu, memberikan kontribusi kepada ketidakpastian klaim AS tentang kematian bin Ladin.

Pada hari Senin kemarin, Presiden AS Barack Obama mengumumkan bahwa Usamah bin Ladin tewas oleh pasukan Amerika Serikat setelah ditemukan bersembunyi di sebuah kompleks di Pakistan.

Pernyataan Bhutto sendiri diambil dalam sebuah wawancara setelah upaya pembunuhan yang gagal pada mantan perdana menteri Pakistan itu pada bulan Oktober 2007, dan ketika itu Bhutto mengatakan bahwa bin Laden telah tewas.

Dalam wawancara, Bhutto mengidentifikasi orang yang membunuh pemimpin Al-Qaidah itu sebagai Omar Sheikh, demikian kutipan yang dikirimkan kepada UReport yang dimiliki oleh Press TV.

Menanggapi pertanyaan apakah ada dari pembunuh memiliki hubungan dengan pemerintah, Bhutto mengatakan, “Ya, tetapi salah satu dari mereka adalah tokoh yang sangat penting dalam keamanan, dia adalah mantan perwira militer … dan pernah bertransaksi dengan Omar Sheikh, pria yang membunuh Usamah bin Ladin. “

Bhutto dibunuh pada tanggal 27 Desember 2007 lewat sebuah serangan bom ketika ia meninggalkan kampanye pemilihan di Rawalpindi. Ketika itu seorang pria bersenjata menembak lehernya dan kemudian meledakkan bom.

Pengumuman kematian bin Laden datang hampir sepuluh tahun setelah serangan 11 September di Amerika Serikat.

Sumber

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: