Guardian: ‘Foto Kematian Bin Laden Palsu’

khabarislam.wordpress.com. Foto kematian Usamah bin Ladin, yang disebut-sebut sebagai pemimpin Al-Qaidah, disiarkan di saluran TV Pakistan dan kemudian digunakan oleh situs-situs koran Inggris, adalah palsu, demikian yang diungkap oleh Guardian beberapa jam yang lalu.

Foto yang dipublikasikan oleh beberapa situs itu dan diklaim sebagai mayat bin Ladin disinyalir menggunakan dua foto yang berbeda, yang telah digunakan secara online selama dua tahun terakhir.

Foto yang menunjukkan mayat bin Laden itu telah ada di internet sejak tahun 2009. Beberapa situs surat kabar Inggris telah menggunakan foto itu di halaman depan mereka, namun mereka dengan cepat dipaksa untuk menghilangkan foto itu karena sudah pernah beredar di Twitter.

The Guardian mengatakan foto palsu pertama kali diterbitkan di “themedialine.org,” surat kabar online Timur Tengah, pada tanggal 29 April 2009. Editornya sendiri telah menyatakan bahwa, dia tidak bisa memastikan apakah foto yang dipublikasikan itu asli atau palsu.
Sejak tahun 2009, beberapa forum konspirasi bersikeras bahwa foto tersebut tidak palsu dan juga bersikukuh bahwa bahwa pemimpin Al-Qaidah itu tewas.

Foto nyata bin Laden konon pernah diambil pada tahun 1998 dan digunakan oleh kantor berita Reuters.

Presiden AS Barack Obama mengumumkan sebelumnya pada hari Senin bahwa bin Ladin tewas oleh pasukan AS pada hari Minggu setelah dia ditemukan bersembunyi di sebuah kompleks di Pakistan.

Sementara itu, seorang pejabat Amerika mengatakan tubuh bin Laden telah dikubur di laut, dan menyatakan bahwa pemakaman tergesa-gesa itu telah sesuai dengan hukum Islam.

Namun, para analis bertanya-tanya mengapa para pejabat AS malah mengubur tubuh bin Laden di laut, karena sesungguhnya mereka bisa menerapkan tes DNA pada mayatnya untuk mengkonfirmasi kematiannya.

Sumber

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: