Iklan Bikini Dicoret Muslim Dituding

khabarislam.wordpress.com. Sebuah papan iklan pakaian renang bikini di Birmingham dicorat-coret, dan karena letaknya di kawasan pemukiman Muslim, polisi dan warga Inggris langsung menuding kelompok Islam yang berulah.

Iklan merek H&M itu aslinya mempromosikan bikini seharga 3,99 pound, lewat papan reklame yang berdiri di seberang jalan raya sebuah lembaga pendidikan Muslim di daerah Balsall Heath. Kawasan itu memang banyak dihuni umat Islam.

Oleh karena hampir seluruh badan model dalam gambar iklan itu ditutupi cat hitam, warga mencurigai pelakunya bukan sembarang orang, melainkan terkait dengan motif agama.

“Anda lihat banyak perempuan mengenakan hijab di sekitar sini, dan apa yang dilakukan terhadap poster itu kelihatan seperti (hijab) itu,” kata Robert Tonkins, pria 45 tahun yang bekerja sebagai pengemudi kendaraan pengantar barang.

“Menurut saya itu bukan (perbuatan) anak-anak yang iseng — mereka mengecat area tertentu dan menutupi semua yang dianggap tabu bagi orang yang sangat relijius,” tambahnya.

“Ini agak mengkhawatirkan. Menurut saya bukan terserah orang lain, yang memutuskan apa yang bisa atau tidak bisa ditampilkan di jalanan kita, terutama karena negara kita negara Kristen,” kata Tonkins, sebagaimana dikutip The Daily (13/5).

Hal serupa kabarnya pernah terjadi di kawasan Tower Hamlet, London. Polisi yakin pelakunya adalah orang dari kelompok Islam.*

Sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: