Israel akan Jadikan Al-Quds Ibu Kota Zionis

khabarislam.wordpress.com. Perdana Menteri Zionis, Benyamin Netanyahu menegaskan penolakanya atas hak kembali Palestina ke perbatasan 4 Juni 1967 dalam proyek perdamaianya dengan bangsa Palestina. Pada saat yang sama, ia juga menolak pembagian kota Al-Quds. Ia mengatakan, Al-Quds akan dijadikan sebagai ibu kota abadi bagi Israel.

Pernyataan ini disampaikan dalam pidatonya di depan anggota kongres Amerika, Selasa (24/5). Ia mengatakan, perdamaian dengan Palestina harus mencerminkan perubahan demografi sejak tahun 1967. Menurutnya, perbatasan wilayah sekarang berbeda dengan perbatasan tahun 1967 lalu. Perbatasan saat ini tidak bisa dijaga. Oleh karena ini ia menegaskan, Negara apapun yang berdiri di Palestina haru dilucuti senjatanya.

Adapun terkait dengan kota Al-Quds Netanyahu menegaskan harus tetap satu, mustahil dibagi-bagi. Ia beralasan Israel telah memberikan kebebasan kepada semua agama langit untuk hidup bebas dan beribadah di Jerusalem Al-Quds, ungkapnya.

Netanyahu juga mengklaim, tanah Israel (Palestina) adalah tanah nenek moyang bangsa Israel.

Netanyahu dalam pidatonya juga meminta Pemimpin Otorita Ramallah, Mahmud Abbas mengakui Israel sebagai “pemerintahan Yahudi.”

“Dengan berat hati tanah yang dijanjikan bagi kaum Yahudi seperti yang disebutkan dalam Taurat, demi mewujudkan perdamaian konstan yang berasaskan pada keamanan,” ujarnya.

Tak lupa, ia menolak jika Zionis disebut penjajah. “Kami bukan penjajah, kaum Yahudi hidup di tanah air bersejarah mereka sendiri,” tuturnya mengklaim atas tanah rakyat Palestina yang dijajahnya.

Selain itu, ia memuji kesetiaan Amerika pada Zionis-Israel. Dengan menyatakan, “Israel tidak menemukan teman lebih baik dibanding Amerika Serikat dan begitu pula sebaliknya.”

Ditujukan kepada para hadirin, Netanyahu mengatakan, “Saya melihat banyak teman baik dari Republikan dan Demokrat.” *

Sumber

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: