Rusia Siap Mengakui Palestina

khabarislam.wordpress.com. Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov berjanji mengakui Negara Palestina Merdeka berdasarkan batas-batas yang di tetapkan di tahun 1967.

“Setiap Negara membutuhkan persatuan, begitu juga dengan rakyat Palestina… yang berjuang untuk membentuk Negara Palestina merdeka berdasarkan resolusi PBB, empat mediator internasional (PBB, Uni Eropa, Rusia dan AS) dan inisiatif perdamaian Arab,” ujar Menteri Luar Negeri Rusia tersebut.

Lavrov mengutarakan dukungannya dalam pertemuan dengan perwakilan Hamas dan Fatah di Moskow. Pihak Palestina dan Rusia kemudian mengutarakan pernyataan bekerja sama.

Menteri Luar Negeri Rusia itu menyebut persetujuan rekonsiliasi Hamas-Fatah sebagai hal bersejarah dan meminta fraksi-fraksi di Palestina untuk memahami tiap detail dari pakta persatuan dan memahami setiap dasar-dasarnya agar bisa mengimplementasikannya, demikian dikutip koreponden Press TV.

Pada bulan Mei pemimpin dua fraksi besar Palestina menandatangani rekonsiliasi di Mesir, hal tersebut membuka jalan untuk membentuk pemerintahan bersatu sementara.*

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: