2 Juta Perempuan Indonesia Lakukan Aborsi Tiap Tahun

khabarislam.wordpress.com. Meski tindakan aborsi merupakan tindakan yang dilarang agama, namun tidak sedikit perempuan Indonesia yang melakukan hal ini. Bahkan sekitar 1 hingga 2 juta perempuan Indonesia melakukan aborsi setiap tahun.

Tindakan aborsi dilakukan akibat kehamilan yang tak diinginkan, baik karena kegagalan kontrasepsi, ataupun akibat hubungan zina.

“Aborsi di Indonesia menurut ahli demografi kesehatan masyarakat, lebih dari 1 juta bahkan ada yang mengatakan hingga 2 juta per tahun,” ujar Prof. Dr. Muhadjir Darwin, MPA, Ketua Panitia ‘The 6th Asia Pacific Conference on Reproductive and Sexual Health and Right 2011‘, saat konferensi pers di Grha Sabha Pramana, Yogyakarta, Rabu (19/10/2011) seperti yang dikutip detik.com.

Menurut Prof Muhadjir, sebagian besar dari jumlah tersebut merupakan aborsi yang dilakukan oleh remaja. Dan sebagian besar lagi dilakukan secara tidak aman karena tidak ada pelayanan aborsi legal di Indonesia.

“Di beberapa klinik ada pelayanan aborsi tapi untuk pasangan menikah dengan alasan kegagalan kontrasepsi. Tapi tidak ada untuk remaja,” lanjut Prof Muhadjir.

Tidak semua remaja yang mengalami kehamilan tak diinginkan melakukan aborsi. Ada beberapa remaja yang ingin melanjutkan kehamilan dengan berbagai cara.

Besarnya angka tersebut tentu tak luput dari pengaruh sistem sekuler di negeri ini. Disamping itu, melalui program KB pemerintah semakin gencar mengkampanyekan penundaan usia pernikahan dan kampanye kondom. Turut pula media ikut menyumbang melalui kampanye kehidupan liberal dan seks bebas melalui tontonan di TV.

Sumber

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: