KISPA Qurban untuk Gaza 60 Ekor Kambing

khabarislam.wordpress.com. Komite Indonesia Untuk Solidaritas Palestina (KISPA) menggulirkan program qurban di Gaza. Namun, baru tahun inilah capaian hewan qurbannya menembus 60 ekor kambing.

KISPA sebagai lembaga sosial kemanusiaan yang peduli terhadap permasalahan rakyat Palestina khususnya di Gaza, turut serta ambil bagian dalam syiar Islam di bulan Dzulhijjah dengan menggulirkan program yang bernama, “Qurban di Gaza 1432 H”.

Program qurban di Gaza merupakan program yang sudah berjalan rutin setiap tahunnya. Akan tetapi, ada yang spesial dari program qurban KISPA di Gaza tahun ini, karena pada tahun inilah lonjakan qurbannya mencapai 10 kali lipat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Subhanallah, kami tidak menyangka capaiannya sampai sebesar ini, padahal tahun-tahun sebelumnya kami hanya bisa menghimpun 4-6 ekor kambing”, kata Ketua KISPA, ustadz Ferry Nur.

Meskipun terbilang kecil jika dibandingkan dengan lembaga-lembaga lain yang menyeleggarakan program serupa, tetapi bagi KISPA capaian ini sangatlah di luar dugaan. Pasalnya, KISPA dalam mempublikasikan program ini hanya menggunakan media Islam online, SMS, dan BBM (Black Berry Messanger).

Koordinator program ini, Nurdin, mengungkapkan para pequrban tidak hanya berasal dari Jakarta tetapi juga di luar Jakarta. Ia menambahkan, para calon pequrban sangat antusias ketika menelpon dirinya, menanyakan lebih lanjut mengenai program ini hingga mereka akhirnya ikut serta.

Murahnya harga qurban yang ditawarkan KISPA menjadi daya tarik tersendiri bagi para calon pequrban.

“Banyak diantara calon pequrban yang kaget dengan harga qurban yang ditawarkan KISPA sebesar 200 USD per ekor kambing”, ungkap Nurdin.

“Mereka pun bilang harga qurban KISPA jauh lebih murah dibandingkan harga qurban dari lembaga lain yang mengadakan program sejenis”, tambahnya.
Sudah menjadi komitmen KISPA bahwa tidak ada satu rupiah pun yang dipotong untuk biaya operasional, baik itu biaya penyembelihan maupun biaya pengiriman.

“Inilah yang membedakan KISPA dengan lembaga-lembaga lainnya” pungkas ustadz Ferry Nur.

Program qurban di Gaza ini merupakan program hasil kerjasama KISPA dengan Palestinian Welfare House (PWH), sebuah lembaga sosial yang bermakas di St. Omar Mukhtar, Gaza, Palestina.

Mudah-mudahan qurban yang disalurkan melalui KISPA dapat bermanfaat bagi rakyat di Gaza dan semoga pula para pequrban yang dengan ikhlas berqurban di Gaza, diterima amal ibadahnya serta dapat menjadi saksi dihadapan Allah akan komitmen mereka terhadap perjuangan rakyat Palestina

Sumber

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: