Mantan Kepala Mossad: Ekstrimis Yahudi Lebih Berbahaya Daripada Nuklir Iran

khabarislam.wordpress.com. Mantan Kepala Intelijen Luar Negeri Israel “Mossad”, Efraim Halevy mengatakan pada hari Jum’at (4/11) bahwa berkembangnya kelompok ekstrimis “Haredim”, yakni para militan religius, lebih mengancam atas eksistensi “Israel” daripada program nuklir Iran.

Radio “Israel” mengutip dari Halevy yang mengatakan dalam kuliah yang disampaikan di sekolah militer “Israel” bahwa bahaya eksistensial yang sesungguhnya bagi “Israel” adalah datang dari dalam, yaitu ekstremisme dan bertambahnya pendukung “Haredim”. Sungguh, peningkatan ini merupakan ancaman eksistensial yang lebih berbahaya bagi “Israel” daripada Presiden Iran sendiri.

Terkait dengan pernyataan mantan Kepala Mossad, Meir Dagan yang menggambarkan kemungkinan serangan “Israel” terhadap Iran sebagai “tindakan bodoh”, maka Halevy mengatakan: “Siapa saja yang berakhir tugasnya, sementara ia tidak memiliki gambaran terkini, maka ia harus berhati-hati. Dengan kata lain, siapa saja yang berakhir tugasnya, sementara ia tidak memiliki data-data mengenai rencana militer, apa yang mengkhawatirkan dari nuklir Iran, dan bahkan hingga adanya ancaman eksistensial, maka pernyataannya sungguh amat jauh dari kenyataan.”

Sumber

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: