Sarkozy: Qaradhawi Tidak Bisa Diterima di Perancis

khabarislam.wordpress.com. Presiden Perancis Nicolas Sarkozy mengatakan Senin ini (26/3) bahwa ulama Mesir berpengaruh dan pengkhotbah populer Syaikh Yusuf al-Qaradhawi  “tidak diterima” di Perancis.

Sarkozy berbicara empat hari setelah seorang pria bersenjata Islam yang diduga telah membunuh 7 orang di barat daya Perancis ditembak mati dalam baku tembak dengan polisi.

Syaikh Al-Qaradhawi, ulama Muslim Sunni terkenal dengan link ke Ikhwanul Muslimin Mesir, telah diundang ke pertemuan Uni Organisasi Islam Perancis (UOIF) bulan depan.

Sarkozy mengatakan ia telah mengatakan kepada emir Qatar bahwa “orang ini (Syaikh Qaradhawi) tidak diterima di wilayah Republik Perancis.”

Al-Qaradhawi sendiri memiliki paspor diplomatik dari Qatar, menurut Sarkozy.

Pernyataan itu telah mengejutkan sebagian besar warga Timur Tengah, terutama di Kairo, di mana para pemimpin Islam banyak yang tidak yakin apa yang dilakukan oleh Perancis.

“Saya tidak bisa mengerti karena Qaradhawi, meskipun dia konservatif, tidak pernah mendukung kekerasan,” kata seorang profesor Al-Azhar. Dia menambahkan bahwa ia prihatin bahwa Perancis menanggapi serangan “satu orang” sebagai alat untuk menyerang umat Islam dan agama Islam secara keseluruhan.

Sumber

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: