Bom Guncang Thailand, 7 Orang Tewas

khabarislam.wordpress.com. YALA, Tiga serangan bom menewaskan tujuh orang dan melukai puluhan orang lain di kota Yala, Thailand selatan, yang dilanda pemberontakan, Sabtu (31/3/2012), kata pihak militer. Ledakan-ledakan itu menghantam pusat kota tersebut.

“Tujuh orang dipastikan tewas, lebih dari 70 orang lainnya cedera dalam ledakan bom di Yala,” kata Kolonel Pramote Promin, juru bicara militer wilayah selatan negara itu, kepada AFP.

“Ada tiga bom yang meledak, yang pertama merupakan bom mobil, serta bom kedua dan ketiga disembunyikan di sepeda motor,” kata kolonel itu.

Sejumlah ruko di dekat lokasi ledakan terbakar dan banyak mobil dan motor yang diparkir di sekitar lokasi rusak akibat ledakan tersebut.

Seorang polisi di Yala mengatakan, lebih dari 50 orang yang terluka telah dibawa ke rumah sakit. “Bom-bom itu meledak hanya berselang sekitar 10 menit,” katanya.

Sebuah pemberontakan yang kompleks, yang tidak pernah dinyatakan secara jelas tujuannya, telah melanda Thailand selatan di dekat perbatasan dengan Malaysia sejak 2004. Pemberontakan tersebut telah menewaskan ribuan orang.

Sumber

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: