Umat Muslim Diimbau Tak Ikutan Peringati April Mop

khabarislam.wordpress.com. ukan April sudah menjelang, umat Islam pun diimbau tak ikut-ikutan merayakan tradisi jahil yang hari ini mulai merasuk ke Indonesia, yaitu perayaan April Mop.

“Kalau anak-anak kita ikut-ikutan merayakan April Mop berarti kita sedang mengajari mereka menjadi penipu dan pembunuh karakter umat Islam,” kata Direktur Lembaga Kajian Politik dan Syariat Islam (LKPSI) Fauzan Al Anshari kepada hidayatullah.com belum lama ini.

April Mop, jelas Fauzan, adalah hari raya menipu dan berbohong yang diperingati setiap 1 April. Awalnya menipu sekedar hiburan akhirnya jadi keterusan, terangnya.

Fauzan menjelaskan, sejarah April Mop dimulai pada 1 April tahun 1487 yang kala itu sisa-sisa kaum Muslim yang masih hidup di Spanyol ditipu Kristen setelah kalah akan dipulangkan ke Afrika Utara.

Saat mereka keluar rumah menuju pelabuhan maka secara cepat pasukan Salib membakar rumah dan kapal yang telah disiapkan. Akhirnya umat Islam yang dijanjikan perlindungan pun dibantai.

“Kalau anak-anak kita ikut-ikutan merayakan April Mop berarti kita sedang mengajari mereka menjadi penipu dan pembunuh karakter umat Islam dan menyerupai mereka (Pasukan Salib, red) dalam perilaku buruk,” tegas Fauzan.

Dalam sejarahnya, April Mop adalah perayaan hari kemenangan atas dibunuhnya ribuan umat Islam Spanyol oleh tentara salib yang dilakukan lewat cara-cara penipuan. Tragedi pembantaian itu bertepatan dengan tanggal 1 April. Inilah yang menurut Fauzan, kemudian diperingati oleh dunia Kristen setiap tanggal 1 April sebagai April Mop atau The April’s Fool Day.*

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: