Pasukan Suriah Bombardir Al-Latmana, Tewaskan 30 Orang Termasuk Anak-Anak

khabarislam.wordpress.com. Pasukan militer Suriah menewaskan sedikitnya 30 orang pada hari Senin kemarin (9/4), sebagian besar perempuan dan anak-anak, ketika mereka membombardir sebuah kota di provinsi tengah Hama, aktivis setempat mengatakan.

Mereka mengatakan 17 anak dan delapan wanita termasuk di antara mereka yang tewas di al-Latmana, wilayah barat laut kota Hama. Para aktivis mengatakan 40 orang tewas dalam serangan militer di kota yang sama dua hari sebelumnya.

Rekaman video yang diunggah di internet menunjukkan sekelompok orang melakukan penyelamatan menarik tubuh yang tertutup debu, dari puing-puing bangunan yang runtuh.

“Ada yang masih terluka di bawah reruntuhan,” kata suara dalam video tersebut. “Lihat, mayat-mayat ini … ada lebih dari 50 mayat di bawah reruntuhan”.

Suriah telah menempatkan pembatasan ketat terhadap akses media, sehingga sulit untuk memverifikasi laporan saksi mata.

Presiden Bashar Assad telah berusaha untuk menghancurkan pemberontakan yang melawan pemerintahannya yang meletus tahun lalu. PBB sendiri mengatakan pasukan Assad telah menewaskan 9.000 orang selama pemberontakan berlangsung. [eramuslim/al-khilafah.org]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: