Laporan: Setiap Pasukan AS yang Tewas Tahun Ini, 25 Tewas Karena Bunuh Diri

khabarislam.wordpress.com. Sebuah laporan baru yang mengejutkan mengungkapkan bahwa untuk setiap tentara AS yang tewas tahun ini, sekitar 25 nya adalah veteran perang yang tewas karena bunuh diri.

Menurut sebuah artikel New York Times yang diterbitkan pada tanggal 14 April, seorang tentara Amerika meninggal setiap hari dan setengahnya secara rata-rata, di Irak atau Afghanistan, sementara itu veteran perang melakukan aksi bunuh diri pada tingkat satu setiap 80 menit.

Artikel tersebut juga mengatakan lebih dari 6.500 kasus bunuh diri veteran perang tercatat setiap tahun – melebihi dari jumlah total tentara yang tewas di Afghanistan dan Irak yang dikombinasikan pada saat perang dimulai.

Salah satu alasan bunuh diri para veteran adalah post-traumatic stress disorder (PTSD), bersama dengan kondisi terkait, cedera otak traumatis, menurut artikel NYT.

Satu studi menemukan bahwa lebih dari seperempat prajurit yang bertugas di Afghanistan memiliki masalah seperti kesehatan mental, artikel itu menambahkan.

Angka awal ini menunjukkan bahwa menjadi seorang veteran sekarang kira-kira dua kali lipat berisiko untuk melakukan bunuh diri. Artikel ini dikutip dalam sebuah studi di The American Journal of Public Health yang mengatakan untuk pria muda berusia 17 sampai 24, menjadi veteran hampir empat kali lipat berisiko bunuh diri.
Amerika Serikat menginvasi Afghanistan pada tahun 2001 dan Irak pada tahun 2003.

Menurut angka resmi yang dirilis oleh situs icasualties.org, 1.936 tentara Amerika telah tewas di Afghanistan sejak Oktober 2001.

Sebanyak 4.486 tentara Amerika juga tewas di Irak sejak 2003. [eramuslim/al-khilafah.org]

Iklan

Satu Tanggapan to “Laporan: Setiap Pasukan AS yang Tewas Tahun Ini, 25 Tewas Karena Bunuh Diri”

  1. baguslah kalau banyak prajutit AS banyak yang mati,,dengan banyaknya yang mati ntar kan gak ada yang rusuh lagi,,,,ntar pas AS krisis prajurit ,,,,tinggal diserang aja sama iran,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: