Otoritas Boneka Palestina Mahmud Abbas Siap Bertemu PM Israel Sang Penjarah

khabarislam.wordpress.com.  Alih-alih membebaskan Palestina dan Masjid Al-Aqsa dari cenkraman penjajah Israel yang telah merampas tanah milik kaum Muslim itu, penguasa boneka Palestina malah hendak bertemu dengan penguasa penjajah sang penjarah.

Seperti mengutip dari Antara News, Presiden Palestina Mahmud Abbas siap bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu jika Netanyahu mengakui dasar-dasar proses perdamaian.

“Pihak Palestina tidak memiliki masalah untuk mengadakan pertemuan bilateral dan langsung dengan pihak Israel jika mereka mendasarkan pada referensi yang jelas, sehingga kita tahu atas dasar dan mekanisme apa kami berunding,” kata juru bicara Abbas, Nabil Abu Rdineh, kepada Radio Suara Palestina.

Abu Rdineh mengemukakan itu mengomentari pernyataan yang dikeluarkan kantor Netanyahu bahwa Israel bermaksud mengundang Abbas untuk melakukan pertemuan langsung.

Referensi komitmen Israel bagi proses perdamaian yang dimaksud adalah penghentian penuh dan menyeluruh atas pembangunan permukiman di Tepi Barat, kata Abu Rdineh seperti dikutip Kantor Berita Xinhua.

Israel juga harus membebaskan semua tahanan Palestina sebelum perundingan langsung dimulai.  “Tanpa itu, hal-hal akan terus berputar menjadi lingkaran tak berujung tanpa hasil,” katanya.

Pembicaraan perdamaian antara Palestina dan Israel terhenti pada Oktober 2010 karena perselisihan mengenai permukiman di Tepi Barat dan Yerusalem Timur.

Pernyataan-pernyataan Israel dan Palestina datang setelah Kuartet Perdamaian Timur Tengah yang terdiri atas Amerika Serikat, PBB, Uni Eropa dan Rusia, meminta kedua belah pihak untuk melanjutkan perundingan yang terhenti.

Demikianlah, sikap Abbas, penguasa boneka Palestina yang berusaha untuk bergandengan tangan dengan negeri penjajah. Ini menunjukkan dengan jelas, hilannya keberanian Abbas untuk membebaskan Palestina secara utuh dari penjajah Israel.

Palestina merupakan negeri milik kaum Muslim, setelah Khilafah berhasil dibubarkan Barat, melalui bantuan PBB, Amerika Serikat dan Inggris, Palestina dirampas oleh Israel. Penjarahan atas negeri yang dibebaskan Umar al-Faruq ini terus terjadi hingga hari ini. Hanya Khilafah yang akan kembali membebaskan Palestina, insya Allah, semakin dekat. [m/ant/syabab.com]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: