AS Beri Tambahan Dana untuk Sistem Rudal Israel

khabarislam.wordpress.com. Amerika Serikat (AS) berencana memberi Israel dana tambahan sebesar 680 juta dolar. Dana tersebut rencananya akan digunakan untuk memperkuat sistem rudal Israel, Iron Dome.

Rencana pemberian dana tersebut telah dibuat dibawah ketentuan Dewan Perwakilan Rakyat di Washington. Mereka telah menganggarkan dana untuk memperkuat sistem rudal Israel pada anggaran tahun fiskal saat ini hingga 2015 mendatang.

Dana tersebut sedianya dialokasikan untuk memperkuat perisai roket jarak pendek milik Israel. Dana tersebut juga memungkinkan Israel untuk membangun empat meriam tambahan untuk Iron Dome Israel.

Pemerintah Barack Obama dan kongres telah menyetujui permintaan Tel Aviv mengenai dana tambahan tersebut. Obama menganggarkan 205 juta dolar untuk meriam tambahan tersebut pada anggaran 2011 lalu.

Selama ini Obama telah menyiapkan dana sebesar 3,1 miliar dolar AS untuk bantuan militer ke Israel. Dana tersebut merupakan bagian dari komitmen Washington terhadap Tel Aviv yang akan menganggarkan dana bantuan sebesar 30 miliar dolar AS selama periode 10 tahun.

Bulan lalu, Pentagon menegaskan bahwa keamanan Israel adalah prioritas utama Presiden Barack Obama dan Menteri Pertahanan Leon Panetta. Sebuah laporan yang diterbitkan Congressional Research Service mengungkapkan bahwa Washington telah memberikan lebih dari 67 miliar dolar AS bantuan pada Israel selama ini. [republika/al-khilafah.org]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: