Larangan Cadar Bagi Perawat Mesir Dikritik

khabarislam.wordpress.com. Anggota parlemen Mesir di komite kesehatan dari partai Salafy An Nur dan partai bentukan Al Ikhwan Kebebasan dan Keadilan mengkritik larangan cadar bagi para perawat dan pelajar yang diterapkan oleh sejumlah rumah sakit dan sekolah.

“Cadar tidak menghalangi pekerjaan mereka dan tidak juga menghalangi pasien dari mengenali perawat mereka,” kata anggota parlemen Fawzi Hamid, dikutip Al Mishry Al Yaum (22/04/2012).

“Kita (justru) harus berterima kasih, dan bukannya menghukum, seorang perawat yang mengenakan cadar tetapi melaksanakan pekerjaannya dengan baik,” kata ketua komite kesehatan parlemen Mesir Akram Al Shair.

Sementara itu, menurut kepala departemen keperawatan di kementerian kesehatan Kawsar Mahmud, Mesir masih kekurangan tenaga kesehatan sekitar 60.000 perawat. Hal itu diperparah dengan kondisi penyebaran yang tidak merata di antara rumah-rumah sakit dan unit-unit kesehatan.

Pejabat wanita itu menjelaskan, setiap tahunnya Mesir menelurkan sekitar 6.500 lulusan perawat, sedangkan sektor kesehatan membutuhkan lebih dari 10.000 tenaga perawat.

Iklan

Satu Tanggapan to “Larangan Cadar Bagi Perawat Mesir Dikritik”

  1. pasti pemerintahnya otaknya sudah sakit,alias sudah dihasut sama negara barat,,,,dengan iming2 kesejahteraan,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: