Teroris Kristen Breivik Ngotot Dirinya Sehat Jasmani dan Waras

khabarislam.wordpress.com. Teroris kristen Anders Behring Breivik, yang membunuh 77 orang di Norwegia Juli tahun lalu, Rabu kemarin (25/4) bersikeras bahwa ia dalam kondisi sehat jasmani dan menuduh tim ahli kejiwaan sengaja berusaha membuktikan bahwa dia gila.
“Saya berpikir bahwa semua orang Norwegia telah melihat saya secara tidak irasional,” kata Breivik pada hari kedelapan dari pengadilannya, menambahkan: “Jadi saya tidak khawatir lagi tentang dikirimnya saya ke lembaga psikiatri.

Breivik, berusaha untuk meyakinkan pengadilan Oslo bahwa dia waras dan apa yang ia lakukan karena ideologi anti-Islamnya dan menegaskan semua yang ia katakan bukan merupakan ocehan orang gila.

Sebuah evaluasi kejiwaan pertama tahun lalu menyimpulkan ia menderita skizofrenia paranoid, tapi pendapat kedua menemukannya sehat jasmani, dan pada akhirnya hakim harus menentukan kewarasan dirinya ketika mereka memutuskan hasil pengadilan mereka pada bulan Juli mendatang.

Jika pengadilan menemukan dia waras, Breivik akan menghadapi hukuman 21 tahun hukuman penjara, tetapi dapat diperpanjang selama ia dianggap ancaman bagi masyarakat.

Jika dia ditemukan gila maka dia akan dikirim ke unit perawatan kejiwaan tertutup untuk menjalani pengobatan, sesuatu yang ia anggap lebih buruk dari kematian.

“Untuk seorang aktivis politik, hal terburuk yang bisa terjadi adalah dirawat di sebuah rumah sakit gila,” ia menjelaskan.

Pada hari Rabu kemarin, Breivik menantang diagnosis ulang, yang diagnosis sebelumnya diklaimnya berisi “lebih dari 200 kebohongan”. [eramuslim/al-khilafah.org]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: