Didemo, Saudi Tarik Dubesnya dari Kairo

khabarislam.wordpress.com. Pada hari Sabtu kemarin, Saudi telah mengumumkan untuk menutup kedutaan serta konsulatnya di Mesir serta menarik duta besarnya pasca demonstrasi yang menuntut pihak Saudi untuk membebaskan aktivis Mesir yang ditahan saat melaksanakan umrah.

Pihak yang berwenang dari Saudi menyebutkan bahwa pentupan Kedutaan Saudi disebabkan demontrasi yang digelar di depan kedutaan  yang dianggap bisa mengancam keselamatan warga Saudi di Mesir. Konsulat Saudi di Suez dan Iskandariyah pun ditutup menyusul aksi tersebut, sebagaimana dilansir harian Al Riyadh (28/4/2012).

Sebagaimana diketahui, bahwa demonstrasi di Kairo sebelumnya digelar di depan Kedutaan Saudi oleh ratusan aktivis Mesir yang menenuntut pembebasan rekannya Ahmad Al Jizawi yang ditangkap saat melaksanakan umrah.

Para aktivis Mesir menyebutkan bahwa Al Jizawi ditangkap pihak Saudi karena aktivis itu telah melakukan tuntutan kepada pihak Saudi dengan tuduhan bahwa Saudi melakukan perlakuan buruk kepada warga Mesir yang mendekam di penjara-penjara Saudi, sedangkan pihak Riyadh menyebutkan bahwa Al Jizawi ditangkap karena menyimpan narkoba.

Al Jizawi sendiri merupakan aktivis yang dikenal memiliki perhatian kepada kasus warga Mesir yang bekerja di Saudi yang memperoleh siksaan dan ia sendiri telah melakukan tuntutan kepada raja Saudi di pengadilan Mesir.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: