Pasukan AS Kembali Menodai Syuhada Afghanistan

khabarislam.wordpress.com. Foto-foto yang dipublikasikan baru-baru ini, yang memperlihatkan bahwa tentara Amerika Serikat mengotori tangan mereka dengan darah para syuhada Afghanistan, benar-benar telah menuai kecaman keras terhadap militer Amerika Serikat.

Foto-foto ini merupakan yang terbaru dalam rangkaian panjang skandal yang dilakukan oleh pasukan Amerika Serikat di Afghanistan. Dan beberapa foto yang dipublikasikan oleh Los Angeles Times menggambarkan sekelompok prajurit berlagak gila dari Divisi Airborne ke-82 yang sedang bermain-main dengan bagian tubuh para syuhada.

Bahkan ada di antara foto-foto yang memperlihatkan tentara Amerika Serikat berdampingan dengan polisi Afghanistan. Mereka sedang menyeret tubuh mayat bersenjata tanpa kepala. Dan di foto lainnya, memperlihatkan dua orang tentara yang sedang bermain-main dengan jari mayat.

Tentara Amerika yang membocorkan foto kepada lebih dari satu surat kabar itu mengatakan bahwa ia ingin menjelaskan betapa “runtuhnya kepemimpinan militer dan kedisiplinannya”, yang menyebabkan risiko keamanan bagi para prajurit yang mengabdi di negara ini.

Perlu diketahui bahwa prajurit yang berada di balik bocornya foto-foto itu ditugaskan di unit Divisi Airborne ke-82 pada tahun 2010, saat foto-foto itu diambil. Departemen Pertahanan AS segera mulai melakukan investigasi setelah munculnya foto pertama, dan meminta kepada media untuk tidak lagi mempublikasikan foto-foto lainnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: