Pembantaian Yahudi Dibantah

khabarislam.wordpress.com. ATENA, KOMPAS.com — Ketua Partai neo-Nazi Yunani, Nikos Mihaloliakos, Selasa (15/5/2012) di Atena, Yunani, membantah kisah pembantaian Yahudi oleh Nazi Jerman. Ia mengatakan, selama ini telah terjadi distorsi sejarah atas sesuatu yang tidak pernah terjadi.

Mihaloliakos terpilih menjadi anggota parlemen pada 6 Mei 2012. “Tidak ada dapur, tidak ada kamar gas, itu semua bohong,” kata Mihaloliakos, Ketua Partai Chryssi Avghi, beraliran neo-Nazi, dalam wawancara dengan televise Mega, sebagaimana diberitakan kantor berita AFP, Rabu (16/5/2012).

“Auschwitz, apa itu Auschwitz? Saya tidak pergi ke sana. Apa yang terjadi di sana? Apakah Anda pernah pergi ke sana?,” demikian dia balik bertanya kepada pewawancara.

Dia menyatakan telah membaca banyak buku yang meragukan kisah pembantaian sejumlah enam juta keturunan Yahudi, yang diberitakan selama ini sebagai meninggal dalam Holocaust.

Juru bicara pemerintah Yunani, Pantelis Kapsis, mengecam balik pernyataan Mihaloliakos. Dia menyebut hal itu sebagai penghinaan bagi korban Nazi, yang di antaranya termasuk ribuan Yahudi Yunani.

Di Yunani sendiri buku sejarah berisi pembantaian Yahudi baru saja disebut-sebut dalam sejarah. Sebelumnya hal ini tidak banyak disinggung.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: