Terkait GKI Yasmin, Ketua FKUB Kota Bogor: “Tidak Ada Kekerasan Atas Nama Agama”

khabarislam.wordpress.com. Bogor. Terkait kisruh GKI Yasmin, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kota Bogor KH Zaenal Sukri membantah adanya kekerasan atas nama agama.  “Sewaktu pertemuan dengan Kesbangpol Depdagri, saya secara tegas menyatakan bahwa di Bogor tidak ada kekerasan atas nama agama,” ujarnya kepada delegasi HTI Kota Bogor, Rabu (16/5) di Gedung MUI Kota Bogor, Jawa Barat.

Kepada rombongan yang terdiri dari Gus Uwik (Ketua HTI Kota Bogor); Ustadz HM Irfan (Ketua Lajnah Fa’aliyah HTI Kota Bogor) dan  Ustadz H Ray Iskandar, Kyai Sukri pun menyebutkan bahwa saat dipanggil Kesbangpol Depdagri beberapa waktu lalu itu dengan tegas menyanggah fitnah yang menyatakan umat Islam tidak toleran.

HTI Bogor menghimbau FKUB Kota Bogor agar terus mengawal Pemkot dalam hal ini Walikota, untuk menyelesaikan permasalahan GKI Yasmin dengan cepat.

“Kenapa kita minta agar diselesaikan dengan cepat? Karena dalam persolanan GKI Yasmin ini ternyata opininya menyudutkan umat dan agama Islam. Islam dituduh agama yang tidak toleran, umatnya intoleran terhadap umat lain, ada tirani mayoritas terhadap minoritas, dan opini jelek lainnya. Ini kan tidak benar? Yang melakukan kecurangan dan kesalahan kan GKI Yasmin dengan penipuan tanda tangan, dll justru yang disalahkan umat Islam,” ujar Gus Uwik.

“Saya setuju dengan hal tersbut,” imbuh Kyai Sukri.

Silaturahmi di akhiri dengan menyampaikan undangan acara Konferensi tokoh Umat yang insya Allah diselenggarakan pada Kamis 21 Juni 2012 di Jakarta. Dan tak ketinggalan Tabloid Media Umat dan Majalah Al-Wai’e menjadi bingkisan spesial buat Kyai Sukri. Lalu Ketua FKUB itu menutup silaturahmi tersebut dengan do’a untuk kejayaan umat Islam.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: