Biadab, AS Serang Sebuah Masjid di Pakistan

khabarislam.wordpress.com. Sebuah pesawat tanpa  awak AS melancarkan serangan di Pakistan Barat dan telah menewaskan sedikitnya 10 orang, serta merusak sebuah masjid di perkampungan, papar dari sebuah sumber yang dilaporkan oleh Editor Channel 4 News, Ben De Pear.

Dalam serangan pesawat tanpa awak yang keempat sejak Maret, penduduk lokal dari Mir Ali di Waziristan Utara mengatakan bahwa pesawat tanpa awak AS meluncurkan dua misil ke masjid di desa ketika orang-orang sedang melaksanakan sholat shubuh.

Banyak sumber yang telah menceritakan pada Channel 4 News bahwa bangunan yang diserang tersebut merupakan sebuah masjid. Sumber dari AS menyebut bangunan tersebut sebagai “sarang”. Konfirmasi bahwa pesawat tak berawak AS menyerang sebuah masjid akan sangat mungkin memicu kemarahan dan lebih semakin meregangkan hubungan antara AS dan Pakistan, yang masih tidak mengizinkan konvoi suplai melalui wilayahnya untuk pasukan AS dan lainnya di Afghanistan menyusul serangan AS ke markas tentara Pakistan akhir tahun lalu.

Penduduk lokal mengatakan 10 jenzah telah dikeluarkan dari reruntuhan sementara masih berusaha mencari korban lainnya yang ada di reruntuhan masjid tersebut.

“Pesawat tanpa awak menembakkan dua misil dan mengenai masjid desa dimana sejumlah orang sedang melaksanakan sholat shubuh,” ungkap penduduk setempat kepada Channel 4 News.

Dokter di rumah sakit Mir Ali mengatakan 6 orang korban terluka sudah ditangani – satu orang meninggal sementara empat lainnya dalam kondisi kritis. Aparat pemerintah setempat mengatakan bahwa pesawat tanpa awak AS menargetkan sebuah rumah dimana para militan tinggal di dalamnya, namun aparat keamanan Pakistan yang berada di lokasi mengatakan bahwa pesawat tanpa awak menargetkan sebuah masjid di Hasukjel dan menewaskan penduduk desa setempat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: