Indonesia Berpotensi Besar Jadi Khilafah

khabarislam.wordpress.com. Gorontalo. Ketua Lajnah Khusus Intelektual Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Gorontalo Dr Abdul Manaf  Dunggio menyatakan Indonesia merupakan negeri yang sangat potensial untuk tegaknya kembali khilafah.

Hal itu disampaikannya pada acara Diskusi Tokoh Umat: Khilafah Model Terbaik Negara Yang Menyejahterahkan, Ahad (10/6) di Aulah Gedung Centra Media, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

“Bila ditinjau dari sisi potensi sumber daya alam yang dimiliki, Indonesia sangat berlimpah, bila dilihat dari lokasi wilayah, Indonesia sangat strategis,” ungkapnya kepada tokoh politik, tokoh akademik, tokoh agama, tokoh pemuda, kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh mahasiswa dan tokoh perempuan yang hadir.

Begitu juga dari sisi historis. “Indonesia yang dahulu disebut Nusantara pernah menjadi bagian dari Khilafah Islam pada masa Turki Utsmani yang sangat mempengaruhi kultur budaya masyarakat di negeri ini, sehingga dapat dipersiapkan dengan baik menyonsong tegaknya syariah dan khilafah,” ungkapnya.

Tak kalah potensialnya, bila dilihat pula dari sisi ideologis. “Karena jumlah penduduknya adalah Muslim terbesar di dunia,” pungkasnya.

Acara yang dipandu Humas HTI Gorontalo Iksan Sibali menghadirkan pula pembicara lainnya, yakni Ketua LT HTI Gorontalo Sohibul Kahfi; Ketua DPP HTI Ibnu Azis Fathoni; dan Ketua LKS HTI Gorontalo Rizal Ombingo.[]

2 Tanggapan to “Indonesia Berpotensi Besar Jadi Khilafah”

  1. mudah-mudahan harapan ini akan segera terwujud. khilafah yang selama ini kita rindukan, tentunya harus menjadi motivasi kita tuk terus berjuang mewujudkan nya.

  2. maaf,beri saya pencerahan tentang khilafatul muslimin yang sudah dimaklumatkan,dengan kholifahnya al ustadz abdul qodir hasan baraja..terimakasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: