Kaum Muslim Prancis Tuntut Perangi “Islamophobia”

khabarislam.wordpress.com. Dewan Muslim Prancis menuntut Presiden Francois Hollande untuk memperlihatkan ketegasan sikapnya terhadap anti-Islam (Islamophobia), seperti sikap keras yang ditunjukkannya terhadap “anti-Yahudi”.

Para anggota Dewan mengungkapkan dalam pertemuan mereka dengan Perdana Menteri Prancis, Jean-Marc Ayrault, tentang harap mereka agar Hollande membuat pernyataan yang mengutuk fenomena anti-Islam (Islamophobia), sama seperti pernyataannya yang mengecam keras eskalasi anti-Yahudi.

Abdullah Zakri anggota Dewan Muslim Prancis mengatakan: “Mengingat maraknya praktik-praktik Islamofobia dan rasisme terhadap umat Islam, maka kami ingin dikeluarkannya pernyataan resmi oleh Presiden Prancis, yang membuat umat Islam juga terlibat dalam kepentingan nasional.”

Zakri, kepala pemantau fenomena Islamofobia di Dewan Muslim Prancis menegaskan bahwa praktik-praktik Islamofobia meningkat sebesar 34 persen di banding tahun lalu.

Dikatakan bahwa Presiden Prancis menganggap perang terhadap anti-Yahudi sebagai masalah nasional, yang disampaikan pekan lalu dalam upacara memperingati para siswa Yahudi yang tewas dalam serangan terhadap sebuah sekolah di kota “Toulouse” []

Sumber: islamtoday

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: