5 Ribu Keluarga Mati Kelaparan di Moadamieh Syam

khabarislam.wordpress.com. Media Center menyerukan bantuan kepada masyarakat internasional dan lembaga-lembaga internasional untuk bergerak cepat dalam rangka menyelamatkan ribuan rakyat kota Moadamieh Syam di pedesaan Damaskus, dan untuk menunjukkan tanggung jawab hukum dan moral kepada mereka.

Media Center mengatakan bahwa ratusan keluarga di kota itu tidak menemukan makanan, seperti roti, sayuran atau buah, di samping kekurangan tepung dan obat-obatan, termasuk terputusnya listrik, air, bahan bakar dan komunikasi secara penuh, yang dilakukan dengan sengaja oleh rezim Basyar al-Assad selama delapan bulan. Media Center menegaskan bahwa lebih dari 500 keluarga merintih akibat kebijakan blokade dan kelaparan ini.

Media Center menegaskan bahwa kebijakan membuat kelaparan dan kekurangan yang dilakukan oleh Assad terhadap rakyat Moadamieh bertentangan dengan aturan hukum kemanusiaan internasional, yang menetapkan larangan membuat kelaparan penduduk sipil sebagai metode perang, serta larangan menyerang, menghancurkan dan merusak bahan-bahan yang sangat diperlukan untuk kelangsungan hidup.

Media Center menunjukkan bahwa sebagian besar orang yang terkena bahaya dari kebijakan membuat kelaparan dan kekurangan adalah kaum perempuan, anak-anak, dan mereka yang terluka, dimana jumlah mereka diperkirakan 6 ribu anak-anak dan perempuan, di samping kebutuhan mendesak untuk perawatan bagi sekitar 850 yang terluka dan cedera lainnya.

Di sisi lain, Komite Koordinasi Lokal Suriah menjelaskan bahwa jumlah mereka yang syahid di Suriah pada hari Kamis (27/6) mencapai 91 orang syahid, dimana mereka syahid karena tembakan rezim Assad, termasuk 9 perempuan dan 8 anak-anak, serta seorang syahid akibat senjata kimia dan 22 orang syahid karena penyiksaan.

Komite Koordinasi Lokal Suriah mengatakan bahwa mereka yang syahid di antaranya 45 orang syahid di Damaskus dan pedesaannya, 18 orang syahid di Daraa, 7 orang syahid di Aleppo, 7 orang syahid di Homs, 4 orang syahid di Deir al-Zour, 4 orang syahid di al-Hasakah, 4 orang syahid di Hama, dan dua orang lagi syahid di Idlib (islammemo.cc, 28/6/2013).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: