Situasi Mesir Makin Panas, Tank Militer Kepung Istana Morsi

khabarislam.wordpress.co. Kairo – Tengat waktu ultimatum pihak militer terhadap Presiden Mesir, Mohamed Morsi telah melampaui batas waktu. Tank-tank militer pun kini mulai bergerak ke arah istana presiden. Morsi kini sudah terkepung.

Dikutip dari Reuters, Kamis (4/7/2013), tentara serta tank sudah sangat dekat dengan istana. Pemimpin gerakan ini adalah Menteri Pertahanan Mesir Abdel Fattah al-Sisi yang diyakini sudah mendapat dukungan penuh dari para pemimpin politik, agama dan pemuda.

Militer telah mengultimatum Morsi untuk memenuhi tuntutan rakyat yang menginginkan pengunduran dirinya. Jika Morsi tidak memenuhi ultimatum itu, militer mengancam akan melakukan intervensi untuk menyelamatkan negara

Sebelumnya pada Minggu, 30 Juni waktu setempat, jutaan demonstran tumpah-ruah ke jalan-jalan di berbagai wilayah Mesir untuk menuntut pengunduran diri Morsi.

Morsi yang terpilih secara demokratis itu dianggap tidak memenuhi janji-janji reformasinya. Pemimpin yang baru menjabat satu tahun itu, juga dituding lebih memprioritaskan kepentingan kelompoknya, Ikhwanul Muslimin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: