Israel: Kami Izinkan Mesir Kerahkan Tentara ke Sinai Untuk Perangi Kelompok Islamis

khabarislam.wordpress.com. Menteri Pertahanan Israel, Moshe Ya’alon mengungkapkan tentang adanya koordinasi terlebih dahulu antara dia dan pihak berwenang kudeta militer yang memberinya izin untuk mengerahkan kekuatan guna memerangi apa yang disebutnya sebagai kelompok Islamis di Sinai.

Ya’alon mengatakan bahwa “Wilayah di sana tengah mengalami periode ketidakstabilan, dan tampaknya periode ketidakstabilan akan terus berkelanjutan. Namun sistem keamanan Mesir adalah sistem yang tengah beroperasi untuk representasi dari Mesir, dan tengah berkoordinasi dengan kami.”

Ia menambahkan: “Sekarang, sistem keamanan Mesir tengah menghadapi tantangan di Sinai dari kekuatan yang disebutnya dengan kelompok Islamis ekstrimis yang menyerang tentara dan polisi. Ada arahan Mesir kepada kami sebelumnya, serta beberapa arahan pada periode belakangan ini agar kami mengizinkan mereka untuk mengerahkan lebih banyak pasukan dalam rangka menghadapi situasi di sana.”

Menurut sejumlah pernyataan Ya’alon: “Selama mereka menggunakan kekuatan tersebut untuk memerangi “terorisme”, dan melakukannya dengan seizin dari kita, serta tidak melanggar perjanjian damai, maka kita tentu akan mengizinkan mereka untuk melawan tantangan yang ditimbulkan oleh kelompok Islamis di Sinai, di saat di mana misi mereka akan berakhir di sana, maka pasti situasi akan kembali seperti semula.”

Ia berkata: “Saya tidak akan masuk ke pertanyaan, apakah saya ada hubungan langsung atau tidak langsung dengan rakyat Mesir. Namun yang jelas ada hubungan antara sistem keamanan Israel dan sistem keamanan Mesir sepanjang waktu, dan itu terjadi pada berbagai tingkat, juga terdapat koordinasi.” (islammemo.cc, 17/7/2013).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: