Lebih 500 orang Tewas Dalam Mudik, Dimana Peran Negara Melindungi Rakyat?

khabarislam.wordpress.com. Peran negara sekuler rezim SBY,  untuk melindungi rakyatnya semakin dipertanyakan. Lebih dari 500 orang tewas dalam mudik lebaran.  Berdasarkan data kementerian perhubungan jumlah korban mudik tahun ini lebih dari 500 orang.

“Berdasarkan data dan informasi yang diterima dari 31 Polda hingga H+1 Lebaran,” kata Ketua Posko Harian Shift II Posko Tingkat Nasional Angkutan Lebaran Terpadu, Muzaffar Ismail, dalam laporannya, Minggu, 11 Agustus 2013.

Hingga H+1 Lebaran tahun ini, ada 2.375 kecelakaan yang menewaskan 501 orang. Lebih dari 500 kejadian kecelakaan itu telah menyebabkan 800 orang mengalami luka berat. Sementara itu, sebanyak 2.939 orang luka ringan.

Memang banyak faktor penyebab kecelakaan lalu lintas, namun bagaimanapun negara seharusnya bertanggung jawab mencari jalan keluar untuk melindungi rakyatnya.  Keberadaan transportasi masal yang aman dan murah, seharusnya benar-benar dipikirkan oleh negara. Termasuk bertindak tegas terhadap bis-bis yang tidak layak pakai, namun dipaksakan beroperasi untuk mengejar keuntungan.

Mahalnya transportasi  membuat banyak  pemudik memilih menggunakan sepeda motor untuk mudik. Padahal sepeda motor sangat rawan kecelakaan yang menyebabkan kematian.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: