Militer Mesir Ledakkan Sejumlah Terowongan di Perbatasan Gaza

khabarislam.wordpress.com. Militer Mesir terus melancarkan operasi besar terhadap terowongan-terowongan yang manjadi jalan pasokan barang dan kebutuhan pokok untuk penduduk Jalur Gaza

Terowongan adalah yang manjadi jalan pasokan barang adalah kebutuhan pokok untuk penduduk Jalur Gaza

Militer Mesir hari Rabu (21/08/2013) malam dikabarkan telah meledakkan sejumlah terowongan di perbatasan antara Mesir dan Palestina di selatan Jalur Gaza.

Kantor berita  quds press dikutip Pusat Informasi Palestina (PIC) mengatakan, pasukan militer Mesir pada Rabu malam telah meledakkan sebanyak lima terowongan di Rafah Mesir yang berbatasan dengan Jalur Gaza dan juga sebuah rumah.

Sumber quds press menambahkan, suara ledakan terdengar dari kota Rafah Palestina. Bumbungan asap nampak mengepul dari lokasi kejadian.

Militer Mesir terus melancarkan operasi besar terhadap terowongan-terowongan yang manjadi jalan pasokan barang dan kebutuhan pokok untuk penduduk Jalur Gaza yang terblokade.

Disebutkan juga gerbang perlintasan Rafah, yang menjadi satu-satunya gerbang bagi warga Jalur Gaza ke dunia luar khususnya para pasien, mahasiswa dan yang berkebutuhan khusus, telah ditutup secara total oleh pihak militer Mesir sejak hari Senin lalu.

Belum ada kepastian, apakah gerbang Rafah akan dibuka kembali atau tidak. Sebelumnya, sejak awal bulan Juli lalu, gerbang ini dibuka sebagian untuk kalangan tertentu saja.*

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: