Hamas dan Jihad Islam Tolak Serangan AS ke Suriah

khabarislam.wordpress.com, Sebagaimana disebutkan dalam siaran persnya, bahwa Harakah Al Muqawwamah Al Islamiyah (Hamas) menyampaikan,”Kami menentang segala bentuk ancaman atau intervensi militer luar di Suriah dan negeri-negeri Arab dan Islam”, demikian lansir hamasinfo.net (3/9/2013), situs resmi Hamas.

Pernyataan itu merupakan respon atas ancaman untuk menyerang Suriah, meski pihak Hamas menyempaikan bahwa pihaknya juga menentang kedzaliman atas rakyat Suriah,”Namun di waktu yang sama kami menegaskan mengenai sikap dasar kami yang menolak segala bentuk ancaman atau intervensi militer luar ke Suriah dan negara-negara Arab dan Islam”.

Jihad Islam pun mengambil sikap serupa, dalam situs resminya jgaza.ps (1/9/2013) dilansir,”Gerakan Jihad Islam Palestina menolak segala bentuk intervensi militer AS ke Suriah.” Demikian disampaikan oleh anggota biro politik Jihad Islam, Nafidz Azzam.

Pihak Jihad Islam pun mengancam jika pihak penjajah Zionis melakukan serangan terhadap Gaza di saat AS menyerang Suriah, maka pihaknya akan melakukan balasan secara langsung.

Tinggalkan komentar