Inilah Hasil dari Liberalisasi Dunia Islam

World Muslimah

World Muslimah

khabarislam.wordpress.com.  Jakarta, setalah akhir-akhir ini media Indonesia dihebohkan dengan aksi Pro dan Kontra Miss World yang akan dilaksanakan di Bali dan Puncaknya di Sentul Bogor, kini kaum muslimin kembali diserang dengan kegiatan yang hampir serupa yaitu World Muslimah. memang jika dilihat secara kasat mata bagi mereka yang tidak memiliki sense of Islam maka World Muslimah ini tidak akan dipermasalahkan, namun perlu difahami bersama bahwa walaupun demikian acara tersebut tidak seperti Miss World akan tetapi tetap saja ini merupakan propaganda soft yang dimasukan kepada benak kaum Muslim.

berikut tulisan yang kami kutip dari situs Republika.co.id

JAKARTA–Pemilihan World Muslimah 2013 akan segera digelar. Ajang kontes kecantikan khusus muslimah yang pertama di dunia ini telah membuka pendaftaran.

Pendaftaran secara online dibuka hingga 18 Juli 2013. Klik sajahttp://kompas/worldmuslimah. Pemilihan duta muslimah mancanegara ini terbuka bagi muslimah yang berusia 18-27 tahun, mengenakan jilbab sehari-hari, mampu membaca Alquran, mempunyai prestasi di bidang olahraga, seni, akademis dan budaya dan siap bepergian ke luar negeri.

Founder dan CEO World Muslimah Foundations, Eka Triyatna Shanty menjelaskan, setelah masuk ke situs, langkah pertama adalah mengunggah foto. Peserta kemudian mengisi data pribadi. Mereka juga diminta menulis esai singkat mengenai pengalaman berjilbab, prestasi dan alasan mengapa layak menjadi pemenang.

Kualitas esai tersebut juga dinilai. Kriteria lain yang dinilai adalah penampilan, fotogenik dan 3 S, yakni sholehah, smart dan stylish. Peserta yang mendaftar akan dikerucutkan hingga 100 semifinalis.

Semifinalis kemudian diminta membuat video dokumenter mengenai dirinya berdurasi satu menit untuk diunggah ke YouTube. Video itu dipilih satu sebagai The Most Inspiring Video.

Berdasarkan video tersebut dipilih finalis sebanyak 20 orang yang akan mengikuti pemilihan World Muslimah pada 18 September di Jakarta Expo. Para finalis akan menjalani karantina dua kali. Pertama, spiritual workshop yang meliputi pembekalan dan membaca Alquran dengan benar. Workshop kedua bertema bisnis dan ekonomi syariah.

“Tahun ini Yayasan World Muslimah menjalin kerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap untuk mengapresiasi para muslimah di Suriah, Palestina dan Somalia,” uja Eka saat konferensi pers di Plaza Blok M, Jumat (28/6).

Tahun lalu jumlah peserta yang mendaftar secara online mencapai 850 orang. Mereka bukan hanya berasal dari Indonesia. Muslimah dari Jerman, Australia, Timor Leste, Belanda, Nigeria, Bangladesh, AS, Afghanistan, Maroko dan Turki juga berpartisipasi. Bahkan, salah satu muslimah dari Afghanistan yang sangat ingin berpartisipasi harus meminta izin orangtuanya sebelum melepas burqa. Belum diketahui apakah ia diizinkan melakukannya.

Berbagai hadiah menarik menanti para pemenang ajang ini. Pemenang pertama berhak mendapatkan paket umroh dan perjalanan sosial ke India untuk meresmikan pameran lukis anak yatim dan terlantar, runner I mendapatkan uang Rp15 juta, umroh dan perjalanan ke Turki dan runner up II mendapatkan paket umroh, uang Rp10 juta dan perjalanan ke Brunei Darussalam.

Direktur Pemasaran Wardah Cosmetics Salman Subakat mengatakan hadiah perjalanan tersebut dipersembahakan sebagai wujud dukungan dan apresiasi kepada para remaja muslimah yang memiliki komitmen berhijab di usia dini.

“Peserta World Muslimah kami anggap masuk dalam jajaran perempuan berkarakter inspiring beauty, yang selama ini dikampanyekan Wardah. Mereka mampu menyeimbangkan kecerdasan emosional, intelektual dan spiritual secara utuh,” katanya dalam kesempatan yang sama. n ani nursalikah [Sands]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: