Lagi, Obama Segera Berkunjung ke Indonesia

khabarislam.wordpress.com. Presiden AS, Barack Obama, dikabarkan segera mendiskusikan isu perekonomian dan keamanan dengan para pemimpin negara Asia, terutama Asia Tenggara. Rencananya Obama akan mengunjungi Indonesia, Brunei, Malaysia, dan Filipina pada tanggal 6 – 12 Oktober, seperti yang dilansir Reuters pada Jumat (13/9).

Kunjungan Obama ke kawasan bertujuan untuk mencoba menyelesaikan persengketaan di daerah kaya minyak dan gas, Laut Cina Selatan. Kebijakan asing pemerintahan Obama sendiri memiliki fokus terhadap Asia, khususnya untuk persengketaan maritim.

Obama juga akan kembali melanjutkan lawatan Asia Tenggaranya ke Indonesia untuk bertemu dengan pemimpin beberapa Negara, guna menegosiasikan kesepakatan dagang Trans-Pasifik yang dapat diselesaikan akhir tahun ini.

Obama akan menghadiri pertemuan Asia Pacific Economis Cooperation (APEC) di Indonesia dan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Kemudian, di Malaysia, Obama akan bertemu dengan Perdana Menteri Najib Razak dan memberikan ceramah di Global Entrepreneurship Summit, yang merupakan program dari pemerintahan Obama sejak 2009 untuk menciptakan lapangan kerja dan membantu pengusaha muda membagi ide usahanya. [sm/islampos/reu/tmp/www.al-khilafah.org]

Satu Tanggapan to “Lagi, Obama Segera Berkunjung ke Indonesia”

  1. Selama itu bisa baik kedatangannya maka kita akan selalu suppor dan mendukung obama,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: