Jennifer Williams : Cobalah Membaca Alquran Daripada (melihat) Twitter

 khabarislam.wordpress.com. Kuran-QuranTexas,– Mungkin sebagian dari kita tak mengenal siapa Jennifer Williams. Akan tetapi di negara Amerika Serikat, khususnya Texas, ia amat terkenal. Begitu juga dengan di Arab Saudi, dimana ia dikenal dengan tagar #blondetattooedTexasgirl, plus dengan tambahan kata muslim.

Semuanya berasal dari cuitannya pekan lalu. Jennifer yang bekerja sebagai asisten peneliti dari Pusat Kebijakan Timur Tengah bercuit di akun twitternya @Jenn_ruth. “Maaf tapi aku membaca quran untuk mempelajari kepercayaan para teroris, namun berakhir dengan memeluk agama Islam #MuslimApologies #sorrynotsorry” begitu tutur dia.

Seketika itu juga, ia yang awalnya hanya memiliki 60 followers kebanjiran pendukung. Hingga akhir jumlah ‘pengikut’-nya mencapai 5410 akun. Namun yang jadi masalah adalah sebagian adalah pendukung ISIS. Bahkan ada sebagian dari mereka mengajaknya menikah.

Sebagian dari yang mengajak menikah itu ternyata memiliki profile picture dengan latar belakang bendera ISIS. Atau minimal menurutnya, memegang pedang atau berdiri di depan bendera hitam.

“Kemudian muncullah mereka, pria dengan pakaian tradisional Saudi, dengan SUV megah atau mobil sport dengan harga gila-gilaan. Sebagian ingin berbicara secara privat dan ada yang blak-blakan melamar”.

Namun lebih dari itu, tutur dia, ada satu hal yang luar biasa dari cuitannya. Dimana, cuitan menjadi seorang muslim seakan-akan mengguncang Amerika Serikat dan kaum muslim di negara lain.

Kalangan non muslim mungkin tak sadar begitu banyak kebencian dan kejahatan harus diterima muslim. Dimana jiwa-jiwa yang terluka itu harus membela diri demi keyakinan mereka tiap harinya. Sehingga tak heran, menjadi seperti sebuah siraman rohani ketika mendengar seseorang berbicara positif tentang Islam.

Namun pada saat yang sama, tindakan ISIS dan pengikut mereka juga sebenarnya yang memprovokasi banyak kalangan terhadap kaum muslim. Ia pun sama sekali tak ingin agar ceritanya memeluk Islam digunakan untuk menarik minat orang masuk ke ideologi teroris yang buruk.

Ia pun berpesan kepada seluruh pengikutnya yang kini berjumlah ribuan. “Saya @jenn_ruth, kecuali anda seorang teroris, cobalah membaca Alquran daripada (melihat) twitter. Itu mengubah hidup saya jadi lebih baik. Mungkin anda bisa juga merasakannya jika anda meluangkan waktu untuk mencoba mengerti apa yang ditulis di dalamnya”.detikislam.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: