Gema Pembebasan: Naiknya BBM Jangan Dilihat Teknisnya Saja Namun Juga Sisi Ideologis

FGD GP BBM Naikkhabarislam.wordpress.com. Kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) menjadi topik panas dikalangan gerakan mahasiswa. Gerakan Mahasiswa (GeMa) Pembebasan Kota Bandung mengadakan Focus Group Discussion (FGD) pada Sabtu (22/11) di kampus ITB, Bandung.

Dalam FGD sendiri menghadirkan pembicara dari Keluarga Mahasiswa (KM) ITB Deny Reza Kamarullah dan pembicara dari Muslim Analyze Ipank Fatin A.

Dalam pemaparan KM ITB lebih banyak menyangkut permasalahan dampak kenaikan BBM dan energi terbaharukan, sedangkan pemaparan dari Muslim Analyze lebih banyak meyoroti dan mengkritisi regulasi terkait pengelolaan Migas yang liberal.

Dalam diskusi yang hidup, Gerakan Mahasiswa Pembebasan dalam pernyataannya mengatakan bahwa permasalah BBM ini tidak bisa hanya dilihat dari masalah naiknya harga atau masalah teknis semata. Tetapi ada permasaalahan lainnya, dan ini menyangkut ideologi kapitalisme, yang menjadikan migas harus diliberalisasikan, subsidi harus dihilangkan. Inilah watak ideologi kapitalisme, dan harus dilawan dengan ideologi pula yakni Ideologi Islam.

Gerakan Mahasiswa pembebasan pun mengajak dan mengingatkan kepada KM ITB bahwa ITB memilki sejarah dalam pergerakan mahasiswa di Indonesia harusnya ITB lah menjadi garda terdepan dalam permasalahan ini.[]

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: