Duet Ustadz Muda Salim-Felix Pertajam Barisan Ukhuwah

Duet Ustadz Muda Salim-Felix Pertajam Barisan Ukhuwahkhabarislam.wordpress.com. Mengenai dakwah, Salim dan Felix mengingatkan agar setiap Muslim menyampaikan syiar agama dengan baik dan benar.

Gelaran Islamic Book Fair (IBF) 2015 telah berakhir. Di antara momen IBF yang cukup menarik adalah acara Talkshow Ukhuwah dan Soft Launching Buku Duet Salim A. Fillah & Felix Y. Siauw, Ahad (08/03/2015) sore.

Pada hari terakhir IBF itu, dua ustadz muda tersebut tampil di panggung utamanya, Istora Senayan, Jakarta. Keduanya yang kompak mengenakan kemeja batik berwarna agak mirip itu begitu menyedot perhatian para pengunjung IBF.

Ribuan umat Islam tampak memenuhi hampir seluruh tribun Istora, termasuk area di depan panggung utama. Dalam catatan hidayatullah.com, pada kesempatan itu Ustadz Salim dan Ustadz Felix menyampaikan dua hal pokok, yaitu ukhuwah dan dakwah.

Salim mengatakan, setiap Muslim dan Muslimah harus menjaga serta mengedepankan ukhuwah Islamiyah. Bukan justru menonjolkan latar belakang harakah maupun organisasi kepada kelompok lainnya.

“(Sikap penonjolan organisasi itu) sekarang sudah bukan zamannya lagi,” pesan penulis buku-buku best seller ini.

Sementara itu, Felix mengatakan, substansi ukhuwah Islamiyah adalah dilandasi kecintaan kepada Allah Subhanahu Wata’ala. Mencintai saudaranya ataupun melakukan kebaikan bersamanya, juga karena Allah.

“Ini yang diajarkan Islam kepada kita,” ujar dai keturunan Tionghoa ini.

Pengalaman Felix
Mengenai dakwah, Salim dan Felix mengingatkan agar setiap Muslim menyampaikan syiar agama dengan baik dan benar.

Menurut Salim, prinsip dakwah adalah bersikap tegas terhadap orang non-Muslim atau mereka yang mau merusak Islam. Sebaliknya, kepada sesama Islam, dakwah disampaikan penuh kasih sayang.

Sementara Felix berbagi tips berdakwah sebagaimana pengalamannya selama ini kepada kedua orangtuanya. Felix menceritakan, saat dirinya awal-awal masuk Islam, bapak-ibunya tidak setuju, bahkan sempat menjauhi Felix.

Namun, setelah melalui pendekatan secara emosional, Felix mulai dekat lagi dengan keluarganya. Ia pun jadi mudah memberi pemahaman kepada mereka tentang Islam.

“Ketika orang sudah masuk secara emosional, apapun yang kita sampaikan itu adalah, insya Allah, dia akan terima,” ujarnya.

Talkshow tersebut digelar atas kerjasama penerbit Pro-U Media, Sahabat Al-Aqsha, dan Sahabat Suriah. Sebagai Host pada acara yang mengangkat hastag #DukungDakwahDiNusantara ini adalah Muhammad Fanni Rahman (CEO Pro-U Media). Di sini juga dilakukan penggalangan dana untuk Palestina dan Suriah.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: