25 Ormas Islam di Medan Bahas Masjid Al-Ikhlas

khabarislam.wordpress.com. Hari ini 25 organisasi masyarakat dan lembaga umat Islam menggelar diskusi publik di Hotel Garuda Plaza Medan, terkait perjuangan umat Islam atas Masjid Al Ikhlas di Jalan Timor yang telah dihancurkan Kodam I/BB, pada 4 Mei lalu sekitar pukul 00.55 WIB.

“Kami dari ormas Islam mendesak agar Masjid Al-Ikhlas dibangun kembali di tempat semula,” tegas Ketua Panitia M Sahbana, didampingi Indra Buana dari Komite Integritas Anak Bangsa (Kirab) dan Rahmad Gustin dari Ibnu Sabil.

Sahbana yang juga unsur pimpinan kolektif Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Medan ini, memaparkan lembaga-lembaga yang terlibat dalam diskusi publik ini, antara lain MUI, FUISU, BKPRMI, DDI, Majelis Mujahidin, HTI, KAHMI, Perti, FKAM, ICMI Muda, HMI, ICMI Medan, Pemuda Muslimin, PPMI. JBMI, Ibnu Sabil, Kirab, dan ormas lainnya.

Pelaksanaan diskusi publik ini juga sebagai bentuk pemberitahuan kepada seluruh elemen ormas Islam, parpol, serta lembaga pemerintahan, dan seluruh umat Islam, tentang duduk permasalahan sebenarnya yang terjadi di Masjid Al-Ikhlas.

“Selama ini masyarakat hanya menerima informasi sepihak dari pihak Kodam. Melalui dikusi ini kami dari ormas Islam ingin memberitahukan kepada umat, tentang duduk sebenarnya permasalahan Masjid Ikhlas sampai diruntuhkan agar umat tahu duduk permasalahan sebenarnya,” tegasnya.*

Tinggalkan komentar